News

Pertama di Dunia, Redmi Note 12 Explorer Punya Fast Charging 210W

Xiaomi akan segera meluncurkan Redmi Note 12 Explorer di negara asalnya, Cina. Edisi khusus digembar-gemborkan akan menjadi smartphone pertama di dunia yang mendukung pengisian cepat 210W.

Di tahun lalu, perusahaan elektronik asal negara yang sama, yakni iQOO meluncurkan ponsel iQOO 10 Pro yang menyandang gelar smartphone dengan pengisian daya tercepat di dunia.

FYI, iQOO 10 Pro memiliki baterai 4.700mAh yang didukung dengan fitur fast charging 200W. Dengan fitur tersebut, baterai 4.700mAh diklaim perusahaan dapat terisi penuh hanya dalam 10 menit.

Nah, bagaimana dengan Note 12 Explorer yang punya fitur lebih tinggi? Tentunya proses pengisian daya akan lebih cepat dibandingkan dengan iQOO 10 Pro.

Ya, Redmi Note 12 Explorer yang akan segera diluncurkan memiliki fitur pengisian daya 210W. Ini akan menjadi teknologi pengisian tercepat yang ada di smartphone.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa handset anyar ini akan mengadopsi baterai 4.300Ah. Berkat fast charging 210W, daya pada perangkat diyakini dapat terisi hingga penuh dalam waktu 9 menit saja.

Menjelang peresmiannya, Note 12 Explorer disebut-sebut akan tiba dengan layar AMOLED 6,7 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ serta fitur refresh rate 120Hz.

Performa perangkat kabarnya mengandalkan chipset terbaru Dimensity 1080 besutan MediaTek. Tampaknya, handset hanya akan tersedia dalam satu opsi penyimpanan, yakni RAM 8GB + internal 256GB.

Selain fitur fast charging yang menjadi salah satu nilai jual utamanya, smartphone ini juga mengunggulkan sektor kamera yang memiliki kamera utama beresolusi 200MP.

Kamera utama itu kabarnya dipasangkan dengan sensor ultrawide 8MP dan makro 2MP. Sementara di bagian depan, dipasangkan kamera 16MP.

Soal software, Note 12 Explorer akan hadir dengan desain antarmuka MIUI 12 berdasarkan OS Android 12.

BACA JUGA: Rilis Akhir Bulan ini, Redmi Note 12 Pro+ Punya Layar Mewah

Sayangnya, saat ini belum ada bocoran terkait harga dari Redmi Note 12 Explorer yang akan datang. Agar tidak ketinggalan, pantau terus info terbarunya, ya!