News

Redmi A2 dan Redmi A2+ Segera Hadir, Ini Bocorannya

Redmi dilaporkan tengah mengerjakan penerus dari Redmi A1 Series bernama Redmi A2 dan A2+. Seri terbaru berfokus pada penawaran spesifikasi yang layak dengan harga terjangkau.

Dari informasi yang beredar, tampaknya perangkat akan segera diresmikan karena telah memulai produksinya di beberapa wilayah.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (01/02/2023), tipster Mukul Sharma mengklaim bahwa produksi seri Redmi A2 telah dimulai di beberapa wilayah Eropa dan Eurasia.

Hal tersebut mengisyaratkan bahwa perangkat akan memulai debutnya di pasar global serta India dalam beberapa waktu yang mendatang.

Selain dari itu, tipster ternama asal India tersebut juga menemukan salah satu model dari seri yang akan datang di database International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Perangkat tercantum dengan nomor model 23028RNCAG. Sayangnya, daftar tersebut tidak mengungkap spesifikasi apapun.

Dari namanya, dapat dipastikan bahwa Redmi A2 series merupakan smartphone kelas entry-level. Saat ini, informasi mengenai perangkat masih sangat terbatas. Pihak Redmi hingga saat ini juga belum memberikan konfirmasi apapun.

Diharapkan, perangkat yang akan datang membawa peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Sebagai pengingat, model tertinggi dari Redmi A1 Series yakni Redmi A1 Plus atau Poco C50 menampilkan layar LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Smartphone yang pertama kali dirilis pada Oktober 2022 ini diotaki oleh chipset MediaTek Helio A22. Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 3GB dan penyimpanan internal 32GB.

Dari sektor fotografi, handset asal Cina ini menawarkan kamera utama 8MP yang dipasangkan dengan depth sensor 2MP.

Untuk menunjang selfie maupun video call, perusahaan meluncurkannya dengan kamera depan 5MP. Soal daya, Redmi A1+ ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

BACA JUGA: Redmi Note 11 Pro 2023 Lolos Sertifikasi, Bakal Masuk Indonesia?

Penasaran dengan spesifikasi dan fitur yang akan dibawa oleh seri terbarunya? Pantau terus untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Redmi A2 series yang akan datang.