News

Redmi 12C Muncul di Situs Sertifikasi, Segera Hadir?

Smartphone Redmi terbaru yang sebelumnya dilaporkan telah disetujui FCC, kini kabarnya telah terlihat di database IMEI dengan moniker Redmi 12C.

Untuk diketahui, awal tahun ini perusahaan meluncurkan Redmi 10C ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Dengan munculnya pemberitaan 12C, perusahaan asal Cina ini kemungkinan akan melewatkan Redmi 11C.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (05/12/2022), smartphone Redmi baru dengan nomor model 2212ARNC4L telah mengantongi restu dari Federal Communications Commission (FCC).

Baru-baru ini, perangkat tersebut juga terlihat di database IMEI dengan moniker Redmi 12C. Dengan ini, smartphone anyar tersebut besar kemungkinan akan diluncurkan ke pasar global dalam waktu dekat.

Sayangnya, saat ini belum ada informasi mengenai spesifikasi utama dari perangkat yang akan datang. Baru terungkap konektivitas yang akan mendukungnya, yakni WiFi, dan jaringan LTE.

Smartphone entry level ini kemungkinan akan hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13.

Sebelumnya, kinerja Redmi 10C diotaki chipset Snapdragon 680. Diharapkan, generasi penerusnya akan hadir dengan membawa peningkatan.

Selain Redmi 12C, sub brand Xiaomi tersebut juga kabarnya tengah mengerjakan Redmi 11A. Perangkat diyakini menyandang nomor model 22120RNC86C yang telah muncul di situs sertifikasi TENAA pada November lalu.

Bahkan, 11A yang akan hadir sebagai penerus dari Redmi 10A tersebut telah disertifikasi oleh otoritas BIS India dan terdaftar di database IMDA.

Redmi 11A dikabarkan akan hadir dengan layar IPS LCD 6,7 inci yang menawarkan resolusi HD+. Di atas layarnya akan disematkan kamera berkekuatan 5MP untuk menunjang foto selfie maupun video call.

Sementara untuk fotografi, kabarnya handset ini akan mengusung pengaturan dual camera yang dipimpin kamera utama 50MP.

Sebagai media penyimpanan, 11A diharapkan akan meluncur dengan RAM hingga 8GB dan memori internal hingga 256GB.

BACA JUGA: Redmi 11A Mejeng di Situs TENAA, Begini Wujudnya

Kembali ke Redmi 12C, dilihat dari nomor modelnya, kemungkinan besar handset ini akan diresmikan pada Desember tahun ini.