Redmi 10C Bakal Rilis di Indonesia Tanggal 18 April

Setelah meluncur di Nigeria pada bulan lalu, Xiaomi Redmi 10C dipastikan akan segera hadir Indonesia. Baru-baru ini, pihak Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa penerus dari Redmi 9C ini akan diresmikan di Tanah Air pada 18 April 2022.

Melalui akun media sosial resmi, pihaknya menyebutkan bahwa acara peluncuran akan digelar pada pukul 12.00 WIB. Event tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube, maupun akun sosial media resmi Xiaomi Indonesia yang lainnya.

Poster peluncuran Xiaomi Redmi 10C di Indonesia
Poster peluncuran Xiaomi Redmi 10C di Indonesia. (IST)

Meskipun jadwal peluncurannya telah diungkap, namun sampai saat ini pihak perusahaan belum memberikan konfirmasi terkait spesifikasi serta banderol harganya.

Jika dilihat dari penampakkan panel belakangnya, perangkat memiliki desain yang sangat identik dengan versi Nigeria. Soal harga, Xiaomi Indonesia memberikan bocoran bahwa Redmi 10C yang akan datang akan dijual dengan kisaran harga Rp 1 jutaan.

Sebagai gambaran, smartphone entry level ini hadir di Nigeria dengan mengusung layar luas berdiagonal 6.71 inci. Diatas layarnya terdapat sebuah kamera selfie berkekuatan 5MP yang bersemayam dalam poni water drop.

Kinerjanya mengandalkan chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM LPDDRx hingga 4GB. Penyimpanannya kemudian dikombinasikan dengan memori internal 64GB/128GB dan masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Perangkat dihidupkan oleh baterai 5000mAh yang mendukung fitur fast charging 10W.

Beralih ke sektor fotografi, HP sejutaan ini menawarkan kamera ganda dengan komposisi 50MP + 2MP.

Di Nigeria, Redmi 10C dijual mulai dari 78.000 Naira. Atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, sekitar Rp 2,6 jutaan.

BACA JUGA: Redmi 10A Debut di Cina, Kapan di Indonesia?

Untuk spesifikasi dan harga resmi Xiaomi Redmi 10C di Indonesia, nantikan dalam acara peluncuran yang tinggal menghitung hari!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber