News

Red Magic 8 Pro Kantongi Sertifikasi, Segera Rilis?

Di penghujung tahun ini, Nubia tampaknya akan segera menghadirkan smartphone gaming terbaru bernama Red Magic 8 Pro sebagai penerus Red Magic 7 Pro.

Hal tersebut diketahui lantaran baru-baru ini muncul laporan yang menyebutkan bahwa smartphone merk Nubia telah terdaftar di beberapa situs sertifikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (28/11/2022), handset yang akan datang telah mengantongi sertifikasi TENAA dan Bluetooth SIG.

Kabar barunya, perangkat disebutkan telah terdaftar di situs sertifikasi 3C, Cina. Dari sertifikat tersebut, terungkap bahwa Magic 8 Pro mendukung pengisian cepat 165W.

Untuk diketahui, sebelumnya perangkat ini juga dilaporkan telah lebih dulu terdaftar di situs sertifikasi TENAA dan Bluetooth SIG.

Smartphone Nubia yang satu ini terdaftar dengan menyandang nomor model NX729J. Sayangnya, situs sertifikasi tidak memberikan banyak informasi mengenai spesifikasinya.

Dengan munculnya di berbagai sertifikasi, smartphone berjaringan 5G itu kemungkinan besar akan segera diluncurkan dan menjadi HP gaming pertama yang memakai chipset flagship terbaru dari Qualcom, yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Model Pro ini kabarnya akan diresmikan bersamaan dengan reguler, Magic 8 yang juga diprediksi akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Untuk gambaran mengenai spesifikasi lainnya, Red Magic 7 Pro sebagai pendahulunya menawarkan layar Full HD+ seluas 6,8 inci.

Layar berjenis OLED yang diusungnya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz. Sementara itu, dapur pacunya dipimpin chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Dari departemen kamera, 7 Pro menawarkan tiga unit yang terdiri dari kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Sebagai smartphone gaming andalan, Nubia Red Magic 7 Pro dilengkapi dengan tombol triggers yang dirancang untuk membuat pengalaman bermain game semakin mudah.

Urusan daya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5000mAh yang telah mendukung fitur fast charging 65W.

BACA JUGA: Punya Spek Gahar, Harga Nubia Z40S Pro Dibanderol Segini

Bocoran spesifikasi Nubia Red Magic 8 Pro tadi belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk mengetahui update informasi selanjutnya, stay tuned!