Realme Siapkan Smartphone dengan Teknologi Fast Charging UltraDart 125W

Realme pada bulan Juli tahun lalu resmi mengumumkan teknologi fast charging UltraDart 125W. Dengan teknologi ini, smartphone dapat terisi 33% hanya dalam 3 menit.

Meskipun sudah satu tahun diumumkan, namun sampai saat ini perusahaan belum meluncurkan smartphone dengan teknologi pengisian super canggih ini. Tak ingin berlama-lama, Realme ternyata sedang bersiap untuk menghadirkannya di tahun depan. 

Menurut Madhav Sheth yang merupakan VP Realme dan CEO Realme India, Eropa dan Amerika latin, saat wawancara dengan GSMArena, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone baru yang akan hadir dengan dukungan teknologi fast charging UltraDart 125W tahun depan.

Teknologi terbaru ini mampu mengisi baterai berkapasitas 4000mAh hingga 33% hanya dalam waktu 3 menit. Itu berarti, untuk mengisi daya hingga full 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Wah, amazing!

Poster Teknologi Fast Charging UltraDart 125W
Poster Teknologi Fast Charging UltraDart 125W. (Gizmochina)

Menariknya lagi, teknologi pengisian secepat kilat ini masih bisa dipercepat lagi menggunakan solusi pengisian tiga arah. Guys, kira-kira secepat apa jika ditambah lagi dengan pengisian tiga arah ini, ya

Pengisian tiga arah bekerja secara bersamaan memompa tegangan step-down untuk memaksimalkan daya pengisian dan efektif sekali mengurangi pembuangan panas. Perusahaan menjamin seluruh proses pengisian telah dioptimalkan untuk pendinginan.

Kemudian, sistem pengisian baru mengadopsi struktur flip chip yang memperpendek jalur arus antara port Type-C dan mengurangi sumber panas. Teknologi ini juga mengadopsi pelat perendaman VC ultra tipis dengan efisiensi konduksi panas tinggi untuk menyerap dan menyebarkan energi panas dengan cepat.

Menurut sumber, teknologi fast charging UltraDart 125W ini kompatibel dengan protokol pengisian VOOC, Dart, Warp, SuperVOOC, Super VOOC 2.0, dan SuperDart.

BACA JUGA: Dampak Krisis Chip, Produksi iPhone 13 Tak Sesuai Target

Terakhir, teknologi pengisian secepat kilat ini juga mendukung protokol fast charging PPS hingga 125W, protokol fast charging PD 65W, dan QC 36W.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber