News

Realme Q5x Debut di Cina dengan SoC Dimensity 700

Smartphone 5G terjangkau bernama Realme Q5x resmi diumumkan di negara asalnya, Cina. Varian terbaru ini merupakan Q series keempat setelah Realme Q5i, Realme Q5, dan Realme Q5 Pro.

Model ini pada dasarnya merupakan versi lain dari Realme V20 5G. Perangkat memiliki persamaan mulai dari desain hingga spesifikasi yang ditawarkannya. Namun, Q5x hadir dengan penyimpanan internal yang sedikit lebih kecil.

Anggota baru dari jajaran Realme Q5 ini mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 dan baterai berkapasitas cukup besar, 5000mAh.

Realme Q5x meluncur dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci. Layar dengan desain water drop tersebut menghasilkan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Ponsel ini hadir dengan desain antarmuka Realme UI 3.0 berbasis OS Android 12.

Smartphone entry level ini memiliki kamera 5MP di bagian depan. Sedangkan di belakang, Realme menawarkannya dengan sistem kamera ganda yang juga dilengkapi dengan LED flash ganda. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13MP dan depth sensor 0,3MP.

Untuk penyimpanan, perusahaan menyediakan RAM 4GB yang dipasangkan dengan memori internal 64GB. Q5x didukung dengan slot microSD untuk penyimpanan tambahan.

Kinerjanya dipasok baterai berdaya tampung 5000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut mendukung pengisian 10W.

Sejumlah fitur seperti sensor sidik jari di samping, dukungan dual SIM, konektivitas 5G/4G, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, port USB-C, dan jack audio 3.5mm juga turut hadir dalam smartphone ini.

Perangkat dengan ketebalan bodi 8.1mm dan berbobot sekitar 184 gram ini tersedia dalam varian warna Ink Cloud Black dan Star Blue.

Mengenai harga, Realme Q5x dengan konfigurasi penyimpanan tunggal dibanderol 999 Yuan (Rp 2,2 jutaan).

BACA JUGA: Resmi, Harga Realme C30 di India Dibanderol Sejutaan

Penjualan pertama akan dimulai pada 23 Juni mendatang. Belum ada kabar apakah smartphone ini akan tersedia di luar Cina atau tidak.