News

Realme Pad X Resmi Diluncurkan, Harga Mulai 2 Jutaan

Sesuai dengan jadwal, Realme telah resmi meluncurkan tablet terbarunya, yakni Realme Pad X. Kali ini, perusahaan menawarkan desain yang berbeda dibandingkan dengan Realme Pad dan Realme Pad Mini. Ini juga hadir dengan serangkaian fitur yang lebih baik.

Realme Pad X menampilkan desain bingkai datar yang mirip dengan Apple iPad Pro dan iPad Air. Tablet dari Realme ini memiliki bodi tipis dengan ketebalan 7.1mm dan berat 499 gram.

Pad X memamerkan layar 11 inci dengan resolusi 2K (1.200 X 2000 piksel). Panel LCD tersebut memiliki kecerahan puncak 450 nits, peredupan DC, dan filter cahaya biru bersertifikat TUV Rheinland.

Tablet asal Cina ini menjalankan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka Realme UI 3.0. Untuk menjaga layar tetap menyala, Realme Pad X dipasok oleh baterai berdaya tampung 8.340mAh. Pengisiannya didukung dengan teknologi pengisian cepat 33W.

Soal optik, perangkat dibekali dengan kamera belakang tunggal dan satu kamera selfie yang diletakkan dalam bezel sebelah kanan. Kamera utamanya sendiri memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

Tablet seharga Rp 2 jutaan ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang disandingkan dengan dua pilihan RAM. Untuk audio, perangkat didukung dengan quad speaker

rakitan Dolby Atmos dan Audio Hi-Res.

Realme Pad X dijual di Cina dengan RAM 4GB/64GB seharga 1.299 Yuan (Rp 2,8 jutaan). Dan untuk model tertingginya dengan RAM 6GB/128GB dipatok seharga 1.599 Yuan (Rp 3,4 jutaan). Dikutip dari Gizmochina, (28/05/2022).

Tablet terbaru ini juga tersedia dengan aksesoris tambahan berupa Magnetic Stylus, Smart Keyboard, dan Folio Case yang dijual secara terpisah. Sumber menyebutkan bahwa penjualan perdananya akan dimulai pada tanggal 31 Mei mendatang.

BACA JUGA: Realme Pad 5G Bakal Hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1+

Sejauh ini, pihak Realme belum mengumumkan apakah tablet terbarunya akan diresmikan ke pasar global atau tidak.