News

Realme Pad 5G Bakal Hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 1+

Memasuki pasar tablet pada tahun lalu, Realme akan segera menghadirkan Realme Pad 5G untuk melengkapi jajarannya. Ya, sebelumnya perusahaan telah menghadirkan tablet pertamanya yang merupakan perangkat 4G.

Kemudian, Realme memperkenalkan versi mini-nya pada April 2022 di beberapa pasar, seperti Filipina dan India. FYI, Indonesia juga dipastikan akan segera kedatangan tablet mini tersebut. Dengan ini, tampaknya Realme Pad 5G yang akan datang juga akan tersedia di pasar global.

Sebuah bocoran menyebutkan bahwa tablet 5G ini akan hadir dalam dua varian prosesor. Realme Pad 5G akan tersedia dalam varian Snapdragon 870 dan Snapdragon 8 Gen 1+ terbaru yang saat ini belum diresmikan. Berdasarkan rumor, chipset flagship

tersebut akan memulai debutnya pada paruh kedua tahun 2022.

Sementara itu, varian Snapdragon 870 akan menawarkan layar berjenis LCD yang menghasilkan resolusi 2.5K. Perangkat juga disebutkan akan mendukung baterai jumbo, 8.360mAh. Versi yang satu ini juga digadang-gadang bakal dilengkapi dengan dukungan stylus. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (10/05/2022).

Selain itu, sejauh ini belum ada informasi detail yang mengupas spesifikasi maupun harganya.

Sebagai gambaran, Realme Pad 4G bertenaga chipset MediaTek Helio G80 dengan baterai 7.100 mAh dipasangiharga 13.999 Rupee (Rp 2,6 jutaan) di India. Banderol tersebut untuk varian RAM 3GB + 32GB. Sedangkan untuk model RAM 4G + 64GB, dipatok seharga 17.999 Rupee (Rp 3,3 jutaan).

Di sisi lain, tablet 5G yang akan datang dikabarkan akan memulai debutnya di pasar Cina dengan moniker Realme Pad 5G Master Explorer Edition.

BACA JUGA: Realme Pad Mini Resmi Dirilis, Segini Harganya

Untuk lebih jelasnya, nantikan dalam acara peresmian yang kemungkinan besar akan digelar dalam waktu dekat.