News

Realme GT Neo 4 Diprediksi Bakal Rilis Bulan Depan

Realme dikabarkan tengah bersiap untuk mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yang dijuluki Realme GT Neo 4. Rencananya, perangkat akan mengawali debutnya di Cina.

Neo 4 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi Cina dan India sejak bulan lalu. Namun, kedua situs tersebut tidak mengungkap spesifikasi dari handset yang akan datang.

Kabar terbaru, tipster populer Digital Chat Station melalui situs Weibo mengupas spesifikasi kunci dari handset anyar tersebut. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (22/09/2022).

Menurutnya, smartphone yang diposisikan sebagai penerus Realme GT Neo 3 itu akan tiba dengan chipset unggulan dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1 4nm.

Hal tersebut merupakan salah satu peningkatan dari pendahulunya yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8100 dengan fabrikasi 5 nm.

Lebih lanjut, Realme GT Neo 4 diklaim memiliki layar berjenis AMOLED dengan resolusi 1,5K. Resolusi tersebut pada dasarnya merupakan 1.220 piksel yang berada di pertengahan antara Full HD dan QHD.

Layar yang diusungnya juga disebutkan dilengkapi dengan fitur refresh rate tinggi, 120Hz.

Realme GT Neo 4 yang kabarnya akan dirilis pada Oktober mendatang ini diperkirakan akan mengemas baterai yang mendukung teknologi pengisian cepat 100 watt.

Bicara soal teknologi pengisian, pendahulunya menjadi sorotan karena mengunggulkan fitur fast charging super cepat. Bahkan, GT Neo 3 ditawarkan dalam dua konfigurasi, yakni 80W dan 150W.

Kendati begitu, pihak Realme hingga saat ini belum memberikan keterangan apapun terkait smartphone terbarunya. Dengan ini, bocoran spesifikasi di atas sama sekali belum bisa dipastikan kebenarannya.

Untuk gambaran terkait harga, pendahulunya, yakni Realme GT Neo 3 yang resmi dirilis di Indonesia pada Juni lalu, dibanderol dengan harga mulai dari Rp 6.999.000.

BACA JUGA: Realme 10 Mejeng di Situs TKDN dan Postel Indonesia

Besar kemungkinan, Realme GT Neo 4 akan segera hadir dengan harga yang tak jauh berbeda. Perasaran dengan spesifikasi dan harga yang akan ditawarkannya? Stay tuned!