News

Realme GT 2 Master Explorer Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

Realme telah resmi meluncurkan smartphone edisi khusus terbarunya yang berjuluk Realme GT 2 Master Explorer di negara asalnya, Cina.

Ya, sesuai namanya, ponsel ini hadir sebagai pengganti Realme GT Master Explorer Edition yang diluncurkan pada Juli tahun lalu.

Edisi spesial ini merupakan ponsel Realme pertama yang mendukung pengisian cepat 100W, sekaligus menjadi yang pertama dari Realme dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Untuk desain, Realme berkolaborasi dengan desain ternama, Jae Jung, untuk merancang Realme GT 2 Master Explorer Edition.

Di bagian depan, handset menampilkan layar AMOLED FHD+ berbezel tipis seluas 6,7 inci. Layar tersebut memiliki kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR10+, dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1 berada di pucuk pimpinan bersama dengan RAM LPDDR5X yang lebih hemat daya. Perangkat mendapat pasokan daya dari baterai yang telah didukung dengan teknologi pengisian cepat 100W. Dengan ini, baterai dapat terisi penuh hanya dalam 25 menit.

Dari sektor fotografi, Realme GT 2 edisi spesial ini meluncur dengan kamera utama Sony IMX766 50MP dengan OIS, ultra wide 50MP, dan lensa makro 2MP yang mendukung 40x zoom.

Realme membekalinya dengan berbagai fitur konektivitas, seperti SIM ganda, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, port USB-C, jack headphone 3.5mm dan sensor fingerprint di dalam layar.

Tersedia dalam varian warna coklat, hitam dan putih, Realme GT 2 edisi Master Explorer ditawarkan dalam tiga konfigurasi memori. Ketiganya mencakup RAM 8GB + 128GB, RAM 8GB + 256GB, dan RAM 12GB + 256GB.

Terkait harga, masing-masing dipasangi label 3.499 Yuan (Rp 7,7 jutaan), 3.799 Yuan (Rp 8,4 jutaan), dan 3.999 Yuan (Rp 8,9 jutaan).

BACA JUGA: HP Realme C30 Mendarat di Indonesia, Cek Harganya!

Mengingat Realme GT Master Explorer Edition tersedia di pasar luar Cina, penerusnya juga diharapkan akan dilepas untuk pasar global.