Realme C30s Muncul di Situs Geekbench dengan RAM 4GB

Realme tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone entry level terbarunya bernama Realme C30s ke pasar India pada 14 September 2022.

Menjelang peresmiannya, handset anyar tersebut dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Spesifikasi tersebut memberikan sedikit informasi terkait spesifikasi yang dimiliki perangkat.

Daftar Geekbench menyatakan bahwa perangkat Realme dengan nomor model RMX3690 akan hadir dengan prosesor Unisoc dengan clock 1.20GHz.

Prosesor tersebut diprediksi merupakan Unisoc SC983A yang dipadukan dengan GPU PowerVR Rogue GE8322. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/09/2022).

Selain prosesor yang menjadi otak pacunya, situs Geekbench juga mengungkapkan bahwa Realme RMX3690 atau yang diyakini sebagai Realme C30s akan menjalankan sistem operasi Android 12.

Handset asal Cina ini juga memiliki memori 3.77 GB yang kemungkinan akan dibulatkan menjadi 4GB.

Berdasarkan pengujian, smartphone Realme yang akan datang meraih skor 126 dalam tes single-core dan 463 poin dalam tes multi-core.

Selain dari prosesor, sistem operasi, dan juga kapasitas RAM, situs tersebut tidak mengupas spesifikasi lainnya.

Namun, berdasarkan bocoran, C30s memiliki layar seluas 6,5 inci dengan desain poni water drop. Layar pada ponsel kelas entry level tersebut kemungkinan memiliki resolusi HD+ dan fitur refresh rate standar, 60Hz.

Handset akan hadir dengan pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh. Untuk keamanan, perusahaan kemungkinan akan membekalinya dengan fitur pemindai sidik jari yang dipasangkan di bagian samping perangkat.

Seperti Realme C30, model baru dengan akhiran ‘s’ ini diprediksi akan hadir dengan kamera tunggal 8MP di bagian belakang.

Sementara di bagian depan, Realme C30s kemungkinan masih dengan kamera beresolusi 5MP untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call.

BACA JUGA: Punya Kamera 50MP, Harga Realme C33 Cuma Sejutaan

Belum diketahui pasar negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini. Berdasarkan pantauan, Indonesia juga belum memberikan informasi mengenai kedatangan HP Realme terbaru.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber