News

Spesifikasi Realme 10 Pro 5G Bocor, Segera Rilis?

Setelah reguler Realme 10 diluncurkan ke Indonesia, perusahaan akan segera menghadirkan model lainnya yang bernama Realme 10 Pro 5G.

Baru-baru ini, model Pro 5G muncul di situs website Telecom Cina. Bersamaan dengan itu, desain dan juga spesifikasi utamanya terungkap.

Sebelumnya, dua model lainnya juga dilaporkan telah terdaftar di situs yang sama. Keduanya adalah Realme 10 dan Realme 10 Pro+.

Dengan munculnya suatu perangkat di situs sertifikasi, bisa diartikan bahwa peluncurannya akan digelar dalam waktu dekat.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (10/11/2022), situs website Telecom mengungkapkan bahwa Realme 10 Pro 5G akan hadir dalam tiga varian warna. Dua diantaranya adalah Black dan Blue.

Sumber juga menyatakan bahwa handset anyar tersebut akan diluncurkan dalam dua konfigurasi penyimpanan.

Adapun, kedua opsi tersebut terdiri dari RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB serta RAM 12GB yang dipadukan dengan internal 256GB.

Lebih lanjut, smartphone dengan jaringan 5G ini disebutkan akan mengusung layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD+.

10 Pro 5G tampaknya akan hadir dengan layar berdesain punch hole. Namun, berbeda dengan model reguler yang memiliki punch hole di sudut kiri atas layar, model terbaru ini akan menempatkannya di bagian atas tengah layar. Punch hole

tersebut akan menampung kamera selfie 16MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat menggendong dua kamera yang tata letaknya identik dengan Realme 10. Kedua kamera pada model Pro 5G mencakup kamera utama 16MP dan kamera sekunder 2MP.

Handset ini mengadopsi baterai 5000mAh, menjalankan OS Android 13, dilengkapi dengan fitur jack headphone 3.5mm, dan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol Power.

Realme 10 Pro 5G dengan dimensi bodi 163,69 x 74,18 x 8,12 mm dan 190 gram kabarnya akan mengandalkan chip Snapdragon 695 sebagai otak pacunya.

BACA JUGA: Resmi di Indonesia, Harga Realme 10 Lebih Terjangkau

Perangkat akan diluncurkan pada 17 November mendatang di negara asalnya, Cina.