News

Ponsel Lipat Pertama Vivo Akan Dirilis Bulan Depan

Sebuah laporan menyebutkan bahwa ponsel lipat pertama merk Vivo akan diluncurkan pada bulan April 2022. Saat ini, smartphone layar lipat memang tengah menjadi trend di pasaran.

Berbagai merek ternama mulai memproduksi dan meluncurkan smartphone layar lipat andalannya. Bahkan, baru-baru ini sudah ada total empat merek ponsel foldable yang dirilis secara resmi di Indonesia.

Perusahaan berbasis analitik memperkirakan bahwa pengiriman ponsel foldable akan berlipat ganda dari tahun ke tahun. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (08/03/2022).

Dalam hal ini, Vivo juga tak mau ketinggalan. Ponsel lipat pertamanya dikabarkan memiliki nama kode internal “butterfly“. Ini mengindikasikan bahwa handset akan hadir dengan desain seperti sayap kupu-kupu yang bisa ditekuk.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka Vivo akan menjadi produsen smartphone Cina terbaru yang meluncurkan smartphone foldable, menyusul Honor Magic V dan OPPO Find N.

Sebagai smartphone layar lipat pertama dari mereknya, Vivo disebut-sebut bakal menampilkan terobosan teknologi dari mekanisme engselnya.

Tak hanya itu, perangkat juga akan hadir dengan inovasi dalam komponen inti. Sehingga dalam hal kinerja, handset baru ini diklaim akan menyaingi smartphone lipat merk Samsung dan juga Huawei.

Mengenai nama, sebelumnya terdapat bocoran mengenai perangkat dengan moniker Vivo X Fold. Dengan ini, kemungkinan besar smartphone lipat dengan nama kode internal “butterfly” merupakan perangkat yang sama.

BACA JUGA: Vivo Y33s 5G Rilis Diam-diam, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Untuk lebih jelasnya, nantikan update informasi selanjutnya!