News

Ponsel Lipat Honor Magic V Akan Dirilis Tanggal 10 Januari

Honor mengkonfirmasi bahwa ponsel lipat pertamanya yang diberi nama Honor Magic V akan segera tiba. Dalam cuitannya, disebutkan acara peluncuran akan digelar secara virtual.

Ponsel lipat milik Honor ini akan diluncurkan secara resmi di pasar Cina pada 10 Januari pukul 11:30 waktu setempat. Tak hanya itu, perusahaan juga diperkirakan akan meluncurkan Honor Magic UI 6.0 di waktu yang sama.

Sebelumnya, perusahaan asal Cina ini mengkonfirmasi bahwa perangkat akan tiba dengan desain lipatan yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold3, bukan lipatan clamshell yang ada pada Z Flip3.

Honor Magic V difokuskan pada tampilan layar yang besar dan menawarkan pengalaman seperti tablet ketika dibuka. Untuk itu, berbagai aplikasinya juga dioptimalkan untuk diadopsi di layar besar.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (04/01/2022), smartphone flagship ini dipastikan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru.

Kemudian, ada bocoran yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan layar seluas 8 inci ketika dibuka dan layar di bagian luarnya berukuran 6,5 inci. Disebutkan juga layar tersebut akan dipasok oleh BEO dan Visionox.

CEO Honor, Zhao Ming, mengungkapkan bahwa ponsel lipat Magic V dilengkapi dengan teknologi engsel paten yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Kabarnya, engsel tersebut merupakan yang paling tipis di industri.

Untuk fotografi, ponsel lipat milik Honor ini akan mengusung kamera utama 50MP. Berjalan di Android 12 OS berselimut antarmuka terbaru, Magic UI 6.0.

Soal kinerja, Honor Magic V diharapkan akan tiba dengan baterai 5100mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 66 Watt.

BACA JUGA: Honor X30 5G Debut dengan Snapdragon 695, Harganya?

Untuk spesifikasi lengkap, ketersediaan dan harga ponsel lipat terbaru ini, nantikan di acara peluncurannya dalam enam hari kedepan!