News

Poco X6 Mejeng di Geekbench dengan Snapdragon 7s Gen 2

Poco X6 Series tampaknya akan segera diluncurkan dengan dua model, yakni Poco X6 dan Poco X6 Pro. Perangkat telah muncul di beberapa situs sertifikasi yang mengisyaratkan bahwa peluncurannya akan segera digelar.

Dilaporkan, model reguler dari seri yang akan datang kini telah terdaftar di situs benchmark, Geekbench, yang mengungkap beberapa spesifikasi utamanya. Dilansir dari Gizmochina, Senin (04/12/2023).

Berdasarkan database, perangkat dengan nomor model Xiaomi 23122PCD1G ditenagai prosesor octa-core dengan kecepatan clock CPU maksimum 2,40GHz.

Diperkirakan, prosesor tersebut adalah Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan GPU Adreno TM 710.

Lebih lanjut, Geekbench mengkonfirmasi bahwa Xiaomi 23122PCD1G atau yang diyakini sebagai Poco X6 beroperasi pada OS Android 13 dan mengemas RAM 12GB.

Disisi lain, ada hal menarik dari kode nama perangkat. Dimana, Xiaomi 23122PCD1G memiliki kode “Garnet”. Kode yang sama dengan Redmi Note 13 Pro.

Hal ini sangat memicu anggapan bahwa X6 bisa jadi merupakan versi terbaru dari Redmi Note 13 Pro

yang dirilis di Cina.

Jika benar begitu, spesifikasi yang akan diusungnya kemungkinan akan identik atau bahkan ditingkatkan.

Kemungkinan, X6 akan hadir dengan layar OLED berdiagonal 6,67 inci, mendukung resolusi 1,5K (1220 x 2712 piksel), dan refresh rate 120Hz.

Di segi fotografi, model reguler dari seri Poco terbaru itu tampaknya akan mengusung setup triple rear camera yang dipimpin kamera utama 200MP dengan dukungan OIS.

Kamera utamanya diharapkan akan dipasangkan dengan kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP. Sementara di bagian depan, mungkin akan ada kamera selfie 16MP.

Kendati begitu, rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat Poco versi global yang akan datang memiliki kamera utama 64MP. Bukan 200MP seperti Redmi Note 13 Pro.

Soal daya, kemungkinan smartphone anyar Poco ini akan membawa baterai berkapasitas 5.100mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Kabar mengenai spesifikasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, perusahaan belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran Poco X6. Saat ini, jadwal peluncurannya juga masih dirahasiakan.

BACA JUGA: Honor Magic 6 Lolos Sertifikasi, Usung Fast Charging 66W

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, saat ini sudah ada Poco X6 Pro 5G di situs Postel Ditjen SDPPI. Ini menandakan bahwa perangkat akan segera rilis di Indonesia.