News

Poco X4 GT Segera Hadir, Pakai Dimensity 8100?

Smartphone Poco X4 GT dilaporkan tengah dalam pengerjaan. Kabar baiknya, ada spekulasi bahwa handset anyar tersebut akan diresmikan di pasar global dalam beberapa minggu ke depan. Akankah ponsel gaming terbaru ini diboyong ke Indonesia?

Handset anyar ini disebut-sebut sebagai versi tweak dari Redmi Note 11T Pro yang dijadwalkan akan dirilis di Cina pada 24 Mei mendatang. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait, namun menjelang kedatangannya, sejumlah rumor spesifikasi mulai beredar.

Poco X4 GT dikabarkan akan hadir dengan panel LCD berdiagonal 6,6 inci, menawarkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 144Hz. Di bagian atas layarnya akan disematkan sebuah kamera selfie berkekuatan 20MP.

Sementara bagian belakangnya kemungkinan akan mengadopsi pengaturan tiga kamera dengan komposisi kamera utama 48MP, ultrawide 8MP dan kamera 2MP. Namun, di sisi lain, Redmi Note 11T Pro diharapkan akan tiba dengan kamera utama yang beresolusi 64MP.

Di bawah cangkangnya, akan dibenamkan prosesor MediaTek Dimensity 8100. Chipset tersebut akan dipasangkan dengan kombinasi RAM 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Persis seperti pendahulunya, performa X4 GT juga akan dipasok oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Soal perangkat lunak, sub brand dari Xiaomi ini akan diinstal dengan sistem operasi Android 12 berselimut antarmuka MIUI 13.

HP Poco X4 GT diharapkan akan meluncur dengan berbagai fitur, seperti motor linier sumbu X, NFC dan speaker stereo ganda.

Sementara untuk sistem keamanan, perangkat akan datang dengan fitur pemindai sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol Power.

Terkait harga, saat ini masih menjadi misteri. FYI, pendahulunya yakni Poco X3 GT di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 4.299.000. Smartphone gaming yang dirilis di Tanah Air pada tahun lalu itu tersedia dalam pilihan warna Cloud White, Stargaze dan Wave Blue.

BACA JUGA: Poco F4 GT Segera Dirilis, Jagokan Snapdragon 8 Gen 1

Untuk sekarang ini, belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran Poco X4 GT di Indonesia. Pantau terus informasi selanjutnya, ya!