News

Poco X4 GT Bakal Rilis Secara Global Pada 23 Juni

Poco X4 GT dikonfirmasi akan diluncurkan di pasar global bersamaan dengan Poco F4 5G pada 23 Juni 2022. Kabar ini diumumkan secara langsung oleh akun resmi Poco Global.

Berbeda halnya dengan Poco F4 5G, spesifikasi penerus dari X3 GT ini belum banyak terungkap. Namun, baru-baru ini muncul rumor yang menyebutkan bahwa X4 GT pada dasarnya adalah Redmi Note 11T Pro yang berganti nama.

Poster Peluncuran Poco X4 GT di Pasar Global. (IST)

Jika terbukti benar, maka sebagai versi rebrand, besar kemungkinan spesifikasi yang akan dibawanya juga identik atau bahkan sama dengan Redmi Note 11T Pro.

Not 11T Pro yang diperkenalkan oleh Xiaomi pada akhir Mei lalu memiliki layar IPS LCD berbentang 6,6 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi Full HD+ dan memiliki kemampuan kecepatan refresh

144Hz.

Poco X4 GT kemungkinan akan mengemas layar dengan dukungan sertifikasi HDR10 dan Dolby Vision dengan tingkat kecerahan hingga 650 nits. Layarnya juga akan dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone yang membawa dukungan konektivitas 5G ini akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8100 yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Dilansir dari Gizmochina

, Sabtu (18/06/2022).

Sumber juga menginformasikan bahwa handset asal Cina ini diprediksi akan hadir dengan pasokan daya dari baterai 5.080mAh. Baterai yang terbilang besar tersebut didukung dengan fitur pengisian cepat 67W.

X4 GT diharapkan tiba di pasar global dengan membawa setup triple rear camera yang mencakup kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan 16MP untuk kamera selfie.

Ada kemungkinan, Poco X4 GT akan hadir di Indonesia. Mengingat, sebelumnya pihak perusahaan juga memboyong pendahulunya, yakni Poco X3 GT.

BACA JUGA: Poco Siap Hadirkan Smartphone Seri F Terbaru di Indonesia

Namun, hingga saat ini pihak Poco Indonesia belum memberikan isyarat apapun terkait kedatangannya.