News

POCO F4 Segera Rilis di Pasar Global, Intip Spesifikasinya

Setelah genap satu tahun dari peluncuran POCO F3, perusahaan tampaknya akan segera menghadirkan penerusnya, yakni POCO F4. Pada bulan yang sama di tahun lalu, POCO merilis POCO F3 dengan spesifikasi tingkat unggulan. Mungkin saja penerusnya akan tiba dengan spesifikasi yang lebih unggul.

Baru-baru ini, seorang tipster ternama asal India dalam cuitannya menyebut bahwa produksi POCO F4 telah dimulai di wilayah Eropa dan Eurasia. Ini mengindikasikan bahwa peluncuran global akan segera dimulai.

Selain itu, spesifikasinya juga telah beredar melalui salah satu situs sertifikasi. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (30/03/2022), perangkat terdaftar dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM 8GB.

Perangkat mencetak 1028 poin dalam tes single core dan 3391 poin pada multi core dalam sertifikasi Geekbench 5. Handset juga telah dipastikan akan hadir dengan OS Android 12 dengan antarmuka MIUI 13.

Smartphone asal Cina ini terlihat dengan baterai 4.400mAh yang didukung dengan pengisian cepat 67W. Ini sebuah peningkatan dari dukungan pengisian cepat pada perangkat pendahulunya.

HP POCO F4 diperkirakan akan tiba dengan layar AMOLED FHD+ berdiagonal 6,3 inci dengan refresh rate 120Hz. Ini diharapkan datang dengan pengaturan triple camera

dengan komposisi lensa utama 50MP, ultrawide 13MP, dan sensor telemakro 5MP. Sementara di bagian depan, kemungkinan akan disematkan kamera selfie 32MP.

Selain F4, perusahaan juga diprediksi akan turut menghadirkan POCO F4 Pro dan POCO F4 GT. Diantaranya kemungkinan akan dipacu oleh prosesor Dimensity 9000 dan chipset flagship, Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA: Spesifikasi POCO X3 GT, Smartphone Gaming dengan Pengisian Daya Turbo

Perlu diingat, informasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengenai ketersediaan dan juga waktu perilisannya juga masih menjadi misteri. Sementara itu, saat ini beredar kabar bahwa POCO F4 GT akan segera dirilis di Indonesia, menyusul POCO F3 yang telah hadir lebih dulu. Untuk lebih jelasnya, nantikan update informasi selanjutnya, ya!