News

Poco F4 5G Dipastikan Meluncur Ke Pasar Global

Poco akan segera meresmikan smartphone Poco F4 5G ke pasar global. Hal ini diketahui berdasarkan poster peluncuran yang dibagikan oleh akun Twitter resmi Poco India.

Poster yang dibagikan baru-baru ini memberikan konfirmasi terkait prosesor yang akan menggerakkan smartphone tersebut. Dimana suksesor dari Poco F3 5G ini juga diotaki oleh prosesor paling optimal, yakni SoC Snapdragon 870.

Chipset yang sama juga memberi daya pada smartphone flagship populer, seperti Realme GT Neo 3T dan Realme GT Neo 2.

Menurut bocoran, Poco F4 5G disebutkan akan tiba sebagai versi rebrand dari Redmi K40S. Dengan begitu, kemungkinan besar perangkat akan tiba dengan layar AMOLED FHD+ berdiagonal 6,67 inci. Layarnya menawarkan kecepatan refresh

120Hz dan didukung dengan Dolby Vision.

Perangkat akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan desain antarmuka MIUI 13. Handset asal Cina tersebut dihidupkan oleh baterai 4500mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Perihal kamera, ponsel yang disebut sebagai versi rebrand ini akan menawarkan kamera utama berkekuatan 64MP dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Kamera utama tersebut diharapkan akan hadir dengan lensa ultra wide

8MP dan kamera makro 2MP.

Untuk keperluan selfie maupun panggilan video, handset diprediksi akan ditawarkan dengan kamera depan 20MP. Penyimpanan RAM akan didukung dengan teknologi LPDDR5 dan UFS 3.1 untuk memori internal.

Berbagai fitur yang akan dibawanya meliputi speaker stereo ganda, IR Blaster, dan sensor sidik jari di samping sebagai keamanan.

BACA JUGA: Poco C40 dengan Baterai 6000mAh Siap Rilis di Pasar Global

Terlepas dari itu, detail spesifikasi Poco F4 5G yang akan datang belum dikonfirmasi oleh pihak terkait. Kendati begitu, nantikan spesifikasi dan harga resminya di acara peluncuran yang mungkin akan digelar dalam waktu dekat.