Pertama di Dunia, OnePlus Nord 2T Debut dengan SoC Dimensity 1300

Setelah diresmikan untuk pasar global pada Maret lalu, OnePlus Nord 2T kini tersedia di India. Handset anyar tersebut hadir sebagai anggota baru dari seri Nord kelas menengah.

Chipset Dimensity 1300 merupakan prosesor terbaru dari MediaTek yang diluncurkan pada April 2022. Dan smartphone pertama yang mengusung chipset yang diklaim setara dengan Snapdragon 888 tersebut adalah handset keluaran baru dari OnePlus.

Selain prosesor, yang menjadi daya tarik dari smartphone mid range ini adalah baterai 4.500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOCC 80W.

Dari segi tampilan, OnePlus Nord 2T menawarkan bodi berbalut glossy shine yang menarik. Panel bagian depannya, menampilkan layar luas berjenis AMOLED dengan ukuran 6,43 inci. Layar tersebut memiliki refresh rate 90Hz, sertifikasi HDR10+ dan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Menariknya lagi, handset asal Tiongkok tersebut membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dikemas dalam dua matriks dan dilengkapi dengan LED flash ganda.

Ketiga kamera tersebut mencakup kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Untuk keperluan video call ataupun swafoto, perusahaan menawarkannya dengan kamera depan berkekuatan 32MP dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization).

Performa yang mengandalkan SoC Dimensity 1300 dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB. Saudara dari OnePlus Nord 2 ini menjalankan OxygenOS berdasarkan Android 12.

Terkait harga, OnePlus Nord 2T tersedia di India dengan banderol 28.999 Rupee (Rp 5,5 jutaan) untuk RAM 8GB + 128GB storage. Sementara opsi RAM 12GB + 256GB, dijual seharga 33.999 Rupee (Rp 6,4 jutaan).

BACA JUGA: OnePlus 10T Bakal Hadir Sebagai Flagship Killer Termurah

Smartphone dengan varian warna Jade Fog dan Gray Shadow akan mulai dijual pada 5 Juli mendatang melalui situs Amazon.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber