News

Peluncuran Vivo Y76 5G Akan Digelar Pada 23 November

Setelah merilis Y76s, kini beredar kabar bahwa Vivo akan kembali menambah jajaran seri Y dengan menghadirkan Vivo Y76 5G.

Sebelumnya, perusahaan telah resmi meluncurkan smartphone Y76s di pasar Cina dengan membawa spesifikasi yang menarik. Seperti kamera utama 50MP dan dukungan teknologi pengisian cepat 44W.

Di penghujung tahun ini, Vivo akan merilis smartphone terbarunya itu di negara tetangga, Malaysia. Dalam akun resminya di Facebook, Vivo Malaysia membagikan teaser-nya yang mengumumkan bahwa smartphone Y76 5G akan memulai debutnya pada 23 November 2021. Peluncurannya akan digelar secara Live di platform Facebook, Lazada dan Shopee pukul 08.30 malam.

Poster Peluncuran Vivo Y76 5G. (Gizmochina)

Berdasarkan rumor yang beredar, seri terbaru ini disebut mirip dengan pendahulunya, Y76s. Di dalam teaser-nya pun terlihat pengaturan kamera yang serupa.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (19/11/2021), handset terbaru ini akan tiba dengan sensor utama 50MP, seperti Y76s. Namun, sepertinya seri vanila ini akan mengadopsi dua lensa lagi. Lensa tersebut diperkirakan terdiri dari lensa potret dan lensa makro yang masing-masing memiliki resolusi 2MP. Hal ini agar gambar yang dihasilkan terlihat lebih mewah.

Konfigurasi Kamera Vivo Y76 5G. (IST/NET)

Jika dilihat dengan teliti, Vivo Y76s sebenarnya hanya memiliki dua sensor, yakni kamera utama 50MP dan makro 2MP.

Kemudian, mengenai sertifikasi, handset anyar ini telah lulus sertifikasi NCC, IMDA, SIRIM, dan NBTC. Smartphone ini akan didukung oleh NFC dan membawa teknologi fast charging yang mirip dengan Y76s.

Beralih ke sektor mesin, seri Y76s ditenagai oleh MediaTek Dimensity 810 SoC yang dipasangkan dengan baterai berkapasitas 4100mAh. Rumor mengatakan bahwa Vivo Y76 5G akan memiliki penyimpanan internal yang sama dengan Y76s. Hal ini dilihat dari keterbatasan Vivo Y76s di Cina.

BACA JUGA: Pre Order Vivo Y76s 5G Sudah Dibuka, Ini Harganya

Di Negeri Tirai Bambu, seri Y76s yang meluncur di awal bulan ini dibanderol mulai dari 1.799 yuan (Rp 4 jutaan).