News

Peluncuran Semakin Dekat, Desain Realme 9i Terungkap

Realme 9i diperkirakan akan diluncurkan di pasar global pada Januari 2022 mendatang. Menjelang acara peluncuran, render desain bocor.

Baru-baru ini, ThePixel.vn membagikan render smartphone Realme 9i. Render tersebut menunjukkan bahwa desainnya akan mirip dengan ponsel flagship Realme GT Neo2 yang mengawali debutnya di Cina, September lalu. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (04/12/2021).

Render Realme 9i. (Gizmochina)

Gambar render tersebut menampilkan layar dengan punch hole di sudut kiri atas. Layarnya memiliki bezel bagian bawah yang terlihat lebih tipis dibandingkan sisi lainnya.

Mengenai optik, Realme 9i membawa pengaturan kamera belakang yang terdiri dari tiga unit, beserta LED Flash. Tampaknya, seri ini memang terinspirasi dari GT Neo2. Pasalnya, tata letak kamera yang dibawanya sangat mirip.

Realme GT Neo2 telah resmi menyapa penggemar Indonesia dengan membawa pengaturan tiga kamera. Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64MP + 8MP + 2MP.

Persis seperti ponsel Realme lainnya, seri 9i juga memiliki tombol daya dan volume yang diletakkan di sisi kanan perangkat. Sementara itu, pemindai sidik jari fisik sebagai fitur keamanan tambahan tidak terlihat. Itu berarti, besar kemungkinan fitur tersebut disematkan di bawah layar.

Hal tersebut menunjukkan bahwa perangkat mungkin mengusung panel OLED. Namun, itu hanyalah sebuah kemungkinan. Mengenai hardware, sampai saat ini belum ada informasi yang jelas.

Selain itu, sumber menyebutkan bahwa Realme diperkirakan akan menggelar dua acara peluncuran seri 9 di India. Acara pertama mungkin akan diselenggarakan pada akhir Januari 2022. Dan acara kedua kemungkinan akan diadakan pada bulan Februari mendatang.

Soal harga, Realme GT Neo2 di Indonesia dibanderol Rp 6,4 jutaan. Jika Realme 9i mengusung spesifikasi yang mirip dengan GT Neo2, maka harganya pun mungkin tidak akan jauh berbeda.

BACA JUGA: Realme GT Neo2 Tiba di Indonesia, Ini Harganya

Namun, bisa saja seri ini meneruskan jejak pendahulunya, yakni Realme 8 Series, dengan membawa spesifikasi yang identik, atau bahkan ditingkatkan.