Dikonfirmasi! Ini Tanggal Peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia

Huawei Indonesia mengumumkan bahwa ponsel flagship Huawei P50 Pro telah siap untuk masuk ke pasar Tanah Air. Hal ini berdasarkan postingan akun instagram resminya yang berisi video teaser, dan poster peluncuran smartphone legend ini.

Dalam poster tersebut tertulis bahwa acara peluncuran smartphone Huawei P50 Pro akan digelar pada 11 Februari 2022 pukul 14:00 WIB. Acara akan disiarkan secara langsung melalui media sosial resmi Huawei Mobile Indonesia.

Poster yang dibagikannya juga mengumumkan bahwa sistem pre order akan dimulai pada waktu yang sama. Model tertinggi ini pertama kali diperkenalkan di Cina pada Juli 2021 lalu bersama dengan Huawei P50. Dalam hitungan hari, smartphone unggulan ini akan menyapa para penggemarnya di Indonesia.

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Bodi seri Pro ini lebih ringan dan nyaman digenggam. Berdasarkan informasi dari situs resmi Huawei Indonesia, perangkat memiliki dimensi 158,88 x 72,8 x 8,5 mm dan bobot 195 gram.

Poster peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia
Poster peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia. (SS/IG)

Huawei P50 Pro mengadopsi layar OLED berdiagonal 6,6 inci yang menawarkan resolusi 2700 x 1228 piksel. Layarnya memiliki kemampuan refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate tinggi, 300Hz.

Perusahaan membekalinya dengan prosesor Snapdragon 888 yang mendukung jaringan 4G LTE. Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8GB + 256GB ROM. Kinerjanya akan dibantu oleh baterai berkapasitas 4.360mAh dengan teknologi Huawei SuperCharge 66W dan Wireless Huawei SuperCharge 50W.

Perangkat mengusung pengaturan empat kamera belakang yang terbagi dalam dua modul lingkaran. Keempat kamera tersebut terdiri dari sensor utama 50MP, ultrawide 13MP, lensa B&W 40MP dan kamera SuperZoom 64MP.

Dengan teknologi yang dibawanya, kamera belakang tersebut memiliki kemampuan pengambilan AI Cinemagraph, Story Creator, Audio Zoom, resolusi tinggi, time-lapse, video dual view, lukisan cahaya, master AI, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk selfie maupun video call, perangkat mengandalkan kamera depan beresolusi 13MP.

Tak perlu khawatir jika sedang diluar dan tiba-tiba hujan turun, karena smartphone flagship milik Huawei ini telah memiliki peringkat IP68. Sehingga, perangkat tetap aman jika terkena percikan air dan debu.

Smartphone unggulan ini didukung dengan Bluetooth 5.2, USB type-C, earjack, dan NFC. Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan berbagai sensor penting.

BACA JUGA: Meluncur! Ponsel Lipat Huawei P50 Pocket Bawa Layar Luas

Smartphone Huawei P50 Pro di Indonesia akan tersedia dalam varian warna Golden Black dan Cocoa Gold. Mengenai harga, nantikan informasi selanjutnya, ya!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber