News

Oppo Reno 8 Z 5G Meluncur ke Pasar Global, Harganya?

Oppo resmi meluncurkan varian baru dari seri Reno8 bernama Oppo Reno 8 Z 5G. Smartphone tersebut pertama kali diperkenalkan secara global di Thailand.

Sejalan dengan bocoran sebelumnya, Reno8 Z 5G masih mempertahankan spesifikasi yang serupa dengan pendahulunya.

Meskipun begitu, desain perangkat dibuat sedikit berbeda, khususnya di bagian modul kamera belakang. Dimana varian terbaru ini hadir dengan modul yang ukurannya lebih besar dan bentuknya mirip dengan modul pada Samsung Galaxy S21.

Untuk spesifikasi, penerus dari Oppo Reno7 Z 5G ini menawarkan layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Layar luas tersebut dilengkapi dengan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan.

Kamera selfie yang diletakkan di pojok kiri atas layar memiliki konfigurasi 16MP. Sementara di belakang, Oppo Reno 8 Z 5G mengemas setup triple camera

mencakup kamera utama 64MP, makro 2MP dan depth sensor 2MP.

Dari sektor dapur pacu, perangkat ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 dibantu dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Bicara soal penyimpanan, perusahaan telah membekalinya dengan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas.

Handset Oppo dengan nomor model CPH2457 ini dihidupkan oleh baterai berdaya tampung 4500mAh. Proses pengisian dijamin lebih efisien berkat dukungan fitur fast charging

33W.

Selain itu, Reno8 Z 5G juga dilengkapi dengan sejumlah fitur lainnya, termasuk slot dual SIM, WiFi 5, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port USB Type-C, dan jack audio 3,5mm.

Smartphone dengan dimensi bodi 159.9 x 73.2 x 7.7 mm dan berat 181 gram ini tersedia di pasar global dengan varian warna Starlight Black dan Dawnlight Gold.

Mengenai harga, Oppo Reno 8 Z 5G dijual di Thailand dengan banderol 12.990 baht (Rp 5,4 jutaan).

BACA JUGA: Oppo Reno8 Pro 5G Bakal Launching di Indonesia

Smartphone Oppo dengan nomor model yang sama terpantau telah memenuhi sertifikasi TKDN dan Postel. Itu dapat diartikan bahwa Reno 8 Z 5G akan segera hadir di pasar Indonesia.