News

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro Plus Bocor, Cek di Sini

Spesifikasi model tertinggi dari Reno 8 series yang akan datang, yakni Oppo Reno 8 Pro Plus terungkap ke publik. Hal ini lantaran diungkap oleh seorang ahli teknologi ternama asal India.

Mukul Sharma beberapa hari kebelakang memberikan kisi-kisi spesifikasi utama yang akan dibawa Reno 8 Pro+. Dalam postingannya, Ia menginformasikan bahwa suksesor dari Oppo Reno 7 series tersebut akan datang dengan layar OLED seluas 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ dengan kemampuan refresh rate 120Hz.

Kemudian, Mukul Sharma juga menginformasikan bahwa smartphone Oppo terbaru itu akan membawa Mari Silicon X NPU untuk meningkatkan kemampuan fotografi. Ia menambahkan bahwa perangkat akan tiba dengan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh sensor Sony IMX766 50MP. Sementara di bagian depan, perusahaan akan membekalinya dengan sensor IMX709 berkekuatan 32MP.

Soal daya, Oppo Reno 8 Pro Plus disebutkan akan dipasok oleh baterai 4500mAh yang didukung dengan fitur fast charging SuperVOOC 80W.

Perangkat yang cukup ramping dengan bobot 183 gram dan ketebalan yang hanya 7.34mm tersebut dikelilingi dengan aluminium metal frame

dan dibalut dengan tiga pilihan warna. Diantaranya, Green, Gray, dan Dark Black.

Smartphone mid range ini akan mendapat dukungan NFC, memiliki speaker stereo ganda, dan menjalankan sistem operasi Android 12.

Performanya akan mengandalkan chipset Dimensity 8100-MAX. Bicara soal performa, sebelumnya muncul bocoran yang mengungkapkan bahwa saudaranya, Reno 8 Pro akan datang dengan Dimensity 8100, model reguler dengan Snapdragon 7 Gen 1, dan Reno 8 SE akan tiba dengan SoC Dimensity 1300.

BACA JUGA: Render OPPO Reno 8 Muncul Pamerkan Desain Baru

Jika spesifikasi di atas terbukti benar, maka Oppo Reno 8 Pro Plus yang akan datang bisa menjadi salah satu smartphone kelas menengah terbaik di tahun ini.