News

Oppo Pamerkan Ponsel Unik dengan “Retractable Camera”

Oppo baru saja memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang mengusung teknologi Retractable Camera melalui postingannya di Twitter.

Di penghujung tahun ini, Oppo menyiapkan smartphone yang membawa ciri khas berbeda dari perangkat lainnya. Namun, untuk sementara ini, nama handset tersebut belum diketahui.

Melalui cuitannya, Oppo membagikan video teaser pendek yang menampilkan pengaturan kamera belakang yang sangat menarik. Teaser tersebut berfokus pada modul kamera utama yang dapat ditonjolkan dan ditarik kembali.

Perusahaan menyebut smartphone ini sebagai “Oppo Retractable Camera“. Dimana teknologi kamera tersebut dikembangkan oleh perusahaan itu sendiri.

Selain itu, dalam postingannya juga perusahaan menyebutkan bahwa kebanyakan pop up itu sangat mengganggu. Berbeda dengan teknologi kamera Oppo yang didesain di bagian belakang perangkat, seperti kamera pada umumnya.

Sebelumnya, memang ada fitur yang mengusung modul pop up yang ditonjolkan. Fitur tersebut didesain secara vertikal. Nah, berbeda dengan teknologi kamera terbaru Oppo, dimana kamera ini menonjol secara horizontal.

Cara kerjanya, ketika pengguna mengaktifkan mode pemotretan tertentu di aplikasi kamera, maka secara otomatis kamera tersebut akan beroperasi.

Apakah aman dengan posisi kamera seperti itu? mengingat, jika terjadi benturan atau hal lain, besar kemungkinan akan berakibat fatal.

Nah, menariknya, untuk meredam pertanyaan-pertanyaan yang muncul mengenai keamanan teknologi tersebut, Oppo memperlihatkan daya tahan modul Retractable Camera dengan beberapa uji coba.

Dalam video teaser itu, perusahaan menguji dengan menjatuhkan ponsel tersebut dalam keadaan sensor yang telah ditonjolkan. Tak hanya itu, kamera juga diuji dengan percikan air, tepat ketika sensor ditonjolkan.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (08/12/2021), fungsi sistem kamera yang dapat ditonjolkan itu kemungkinan untuk menawarkan kemampuan zoom optik/hibrida yang lebih baik untuk sensor gambar.

BACA JUGA: Spesifikasi Utama Oppo K9x Terungkap, Peluncuran Kian Dekat?

Sayangnya, perusahaan belum mengkonfirmasi mengenai hal itu. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap dan terpercaya, Oppo akan membeberkannya dalam acara INNO WORLD 2021 yang akan digelar pada 14 Desember 2021.