Oppo Pad Air Segera Hadir di Pasar Asia, Termasuk Indonesia?

Setelah meluncurkan tablet pertamanya, Oppo diam-diam menggarap generasi penerusnya, yang dijuluki Oppo Pad Air. Tablet terbaru itu dilaporkan tengah memasuki fase pengujian di negara-negara Asia dan juga Eurasia. Hal ini mengindikasikan bahwa perangkat akan segera diresmikan.

Tipster ternama asal India, Mukul Sharma, baru-baru ini memberikan konfirmasi melalui akun Twitternya. Ia menyebutkan bahwa pengujian internal tablet Oppo pad Air telah dimulai di berbagai negara Asia dan Eurasia. Tipster tersebut juga meyakini bahwa perangkat akan segera diluncurkan di luar Cina, termasuk India.

Sampai saat ini, perusahaan belum mengungkapkan rincian perangkat. Namun, sebelumnya sebuah laporan menyebutkan bahwa tablet yang akan datang akan didukung dengan Oppo pencil. Seorang tipster juga telah membocorkan spesifikasi utamanya.

Oppo Pad Air dikabarkan akan hadir dengan layar LCD berdiagonal 10,36 inci yang menawarkan resolusi 2000 x 1200 piksel. Layarnya membawa dukungan untuk kecepatan refresh standar, 60Hz.

Untuk performa, tablet anyar itu akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 680. Prosesor tersebut mengungkapkan bahwa Pad Air merupakan perangkat 4G-ready.

Penerus Oppo Pad ini akan dipasok oleh baterai berdaya tampung 7.100mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 18 watt.

Terkait fitur, perangkat disebutkan akan memiliki quad speaker yang disetel oleh Dolby Atmos.

Selain itu, bocoran tidak mengungkapkan informasi apa pun mengenai kamera. Namun, jika dilihat dari desain, terlihat jelas bahwa tablet akan mengemas satu kamera di bagian belakang.

Adapun soal harga, tablet Oppo Pad Air disebutkan akan datang dengan banderol harga 1.000 Yuan. Atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi sekitar Rp 2,1 jutaan. Jika perkiraan ini benar, maka banderol tadi terbilang murah dibandingkan dengan pendahulunya yang dijual mulai dari 2.299 Yuan (Rp 5,2 jutaan).

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Tablet OPPO Pad yang Baru Saja Dirilis

Mengingat belum ada konfirmasi dari pihak terkait, kita nantikan informasi resminya dalam artikel berita selanjutnya, stay tuned!

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber