News

Oppo K11 Meluncur dengan Chip Snapdragon dan Fast Charging 100W

Oppo resmi meluncurkan smartphone barunya bernama Oppo K11 di negara asalnya, Cina. Model ini merupakan seri K kedua setelah Oppo K11x telah dirilis lebih dulu.

Smartphone Oppo terbaru ini memiliki kemiripan dengan OnePlus Nord CE 3 5G yang tersedia di pasar global.

Hanya ada sedikit perbedaan diantara keduanya. Termasuk pada desain belakang dan juga kemampuan pengisian dayanya. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.

Penerus dari Oppo K10 ini menampilkan layar AMOLED seluas 6,7 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Layar tersebut dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Dimana, baterai tersebut mendukung teknologi pengisian cepat 100W yang membuat proses pengisian daya sangat singkat.

Performa HP Oppo K11 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 782G yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 3.1.

Perangkat dilengkapi dengan liquid-cooled vapour chamber heatsink yang memberikan pembuangan panas yang unggul untuk pengalaman bermain game yang lebih dingin.

Beralih ke sektor kamera, K11 hadir dengan kamera depan beresolusi 16MP yang menawarkan perekaman video FHD hingga 30fps.

Kamera belakang handset anyar ini terdiri dari kamera utama Sony IMX890 50MP dengan OIS yang dipasangkan dengan lensa ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Soal software, K11 beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka ColorOS 13.1.

Perangkat ini menawarkan berbagai fitur, seperti slot SIM ganda, slot microSD, koneksi jaringan 5G, WiFi, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, port USB-C, speaker stereo ganda dengan Dolby Atmos, dan jack audio 3,5mm.

Smartphone anyar Oppo ini tersedia di Cina dalam tiga konfigurasi memori. Perangkat dijual mulai dari 1.899 yuan atau setara dengan sekitar Rp 3,9 jutaan. Varian tertingginya dipatok seharga 2.499 yuan (Rp 5,2 jutaan).

BACA JUGA: Vivo Y27 dan Vivo Y27 5G Resmi di Indonesia, Segini Harganya

Oppo K11 diresmikan dengan dua varian warna, yakni Moon Shadow Grey dan Glacier Blue.