OPPO K10 Debut di India, Cek Spesifikasi dan Harganya

Sesuai jadwal, HP OPPO K10 akhirnya melenggang ke Negeri Bollywood, India. Smartphone OPPO seri K terbaru ini tergolong ke dalam ponsel kelas menengah. Dilihat dari spesifikasinya, ini identik dengan Realme 9i.

Mengusung tagar #LiveWithoutLimits, smartphone ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Walaupun dengan baterai jumbo, namun bodinya tampil dengan desain yang ramping. Baterai tersebut dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkannya? langsung saja, simak selengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi dan Harga Oppo K10

Poster Harga OPPO K10
Poster Harga OPPO K10. (IST)

Smartphone seri K terbaru besutan OPPO ini tiba dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan desain punch hole diatasnya. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Chipset Snapdragon 680 dipercayakan untuk menjadi sumber daya smartphone mid range ini. Prosesor tersebut dipasangkan dengan penyimpanan RAM LPDDR4x hingga 8GB dan penyimpanan UFS 2.2 128GB. Penyimpanannya dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga lebih dari 1TB.

Penerus dari OPPO K9 ini menawarkan pengaturan triple camera yang terdiri dari kamera utama 50MP, depth sensor 2MP dan kamera makro 2MP. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie beresolusi 16MP yang bersemayam di dalam punch hole.

Tombol power yang terletak di sisi kanan perangkat terintegrasi dengan pemindai sidik jari. Mengenai software, ponsel asal Cina ini menjalankan sistem operasi Android 12 dengan ColorOS 11.1.

Selain itu, sejumlah fitur lain yang hadir dalam handset anyar ini mencakup dukungan konektivitas jaringan 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Bodi smartphone yang ramping ini dibalut dengan dua varian warna, yakni gradasi Blue Flame dan Black Carbon.

Terkait harga, Oppo India melalui akun Twitter resminya mengumumkan rincian harga OPPO K10. Berikut rinciannya.

  • 6GB RAM + 128GB – 14.990 Rupee (Rp 2,8 jutaan)
  • 8GB RAM + 128GB – 16.990 Rupee (Rp 3,2 jutaan)

Penjualan perdananya akan dimulai pada 28 Maret mendatang. Selain dari toko online OPPO India, handset anyar ini juga bisa didapatkan melalui Flipkart dan toko offline.

BACA JUGA: Punya Spek Dewa, OPPO Find X5 Dibanderol Segini

Mengenai ketersediaannya di pasar lain, saat ini belum diketahui, termasuk Indonesia. Apalagi, sejauh ini belum ada satu pun OPPO K series yang meluncur ke pasar Tanah Air.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber