News

Ponsel Lipat Oppo Flip Diprediksi Bakal Rilis Akhir Tahun Ini

Oppo dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone lipat terbarunya dengan desain clamshell atau yang biasa dikenal dengan sebutan Flip.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Oppo akan mengumumkan ponsel lipat clamshell pertamanya pada Desember 2022 di Negeri Tirai Bambu, Cina.

Meskipun nama perangkat masih menjadi misteri, namun kemungkinan besar ini akan menjadi penutup bagi smartphone lipat Oppo Find series di tahun ini sebagai Oppo Find N Flip.

Sebelumnya, tipster Digital Chat Station telah membocorkan spesifikasi utama dari perangkat tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (20/10/2022), DCS mengungkapkan bahwa Find N Flip akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Ponsel lipat terbaru ini diharapkan meluncur dengan layar OLED 6,8 inci internal dan 3,26 inci eksternal.

Layar di bagian dalamnya disebutkan memiliki resolusi Full HD+ (1.080 x 2.520 piksel). Layarnya akan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.300mAh.

Sayangnya, belum diketahui apakah Oppo Find N Flip akan mendukung fitur pengisian cepat atau tidak.

Lebih lanjut, tipster populer tersebut juga mengabarkan bahwa ponsel lipat yang akan datang dilengkapi dengan kamera selfie Sony IMX709 32MP.

Kamera utamanya memiliki konfigurasi IMX766 50MP dan disandingkan dengan lensa ultra wide Sony IMX355 8MP.

Oppo Find N Flip kemungkinan akan tiba dalam tiga varian warna. Ketiganya mencakup Black, White, dan Purple.

Selain itu, detail spesifikasi lainnya masih belum terungkap. Pihak Oppo juga masih belum memberikan bocoran mengenai smartphone lipat ini.

Di lain sisi, Oppo disebut-sebut akan meluncurkan Oppo Find N2 pada akhir tahun ini sebagai penerus dari Oppo Find N yang dirilis Desember tahun lalu.

BACA JUGA: Oppo A16 Turun Harga, Buruan Cek Sebelum Kehabisan

Sama seperti ponsel lipat Oppo Flip yang akan datang, Oppo Find N2 juga diharapkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.