News

Spesifikasi Utama Oppo Find X6 Pro Bocor, Usung Teknologi Hasselblad Tuning

Oppo Find X6 Pro kemungkinan akan segera hadir sebagai suksesor Find X5 Pro yang dirilis awal tahun 2022. Baru-baru ini, spesifikasi kunci Find X6 Pro bocor ke publik.

Bocoran spesifikasi tersebut datang dari tipster asal India bernama Yogesh Brar. Ia membagikan sebelas poin spesifikasi utama yang akan ditawarkan ponsel tersebut.

Smartphone flagship yang akan datang disebutkan memiliki layar seluas 6.7 inci. Layarnya berjenis LTPO E6 dan menawarkan resolusi tinggi, 2K.

Kemungkinan, layar yang diusungnya akan dilengkapi dengan fitur refresh rate 120Hz. Bagian depan perangkat juga disebutkan akan menampung kamera selfie 32MP.

Sementara panel belakangnya, diprediksi akan menggendong tiga kamera. Ketiganya terdiri dari kamera utama Sony IMX989 50MP berukuran 1 inci, ultrawide 50MP, dan kamera zoom

50MP.

Menariknya, kamera tersebut diklaim akan menampilkan teknologi Hasselblad Tuning. Sebagai pengingat, Oppo Find X5 Pro sebagai pendahulunya juga mengunggulkan teknologi Hasselblad Camera.

Lebih lanjut, tipster tersebut mengabarkan bahwa Oppo Find X6 Pro akan dilengkapi dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Chipset unggulan yang akan segera diresmikan itu kabarnya dipadukan dengan tiga opsi penyimpanan. Ketiganya mencakup RAM 8GB/12GB yang dikombinasikan dengan penyimpanan internal 128GB/256GB/512GB.

Kinerjanya akan ditopang baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 100W dan pengisian nirkabel 50W.

Soal perangkat lunak alias software, Find X6 Pro disebutkan akan tiba dengan sistem operasi Android 13 yang dilapisi antarmuka ColorOS.

Selain dari itu, tipster tersebut tidak membagikan informasi lain, termasuk harga. Adapun, Oppo Find X5 Pro dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 14.999.000.

BACA JUGA: Oppo A74 Turun Harga, Kini Hanya Rp 2 Jutaan

Terlepas dari itu, bocoran tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai smartphone Oppo Find X6 Pro, pantau terus, ya!