News

Oppo A78 Siap Meluncur ke Indonesia, Begini Spesifikasinya

Oppo Indonesia dipastikan akan segera menghadirkan smartphone seri A terbarunya yang dijuluki Oppo A78 5G dalam waktu dekat.

Melalui media sosial resminya, Oppo Indonesia membagikan poster yang memamerkan panel depan dan belakang smartphone tersebut.

Smartphone 5G ini akan hadir dengan layar berdesain poni water drop, serta panel belakang dengan modul kamera besar dengan aksen oval memanjang.

Tampilannya sangat identik dengan Oppo A58 5G yang dirilis pada November 2022 lalu.

Dalam poster yang dibagikannya, A78 5G digadang-gadang memiliki desain keren serta performa ekstra. Sayangnya, pihak Oppo belum memberikan bocoran mengenai spesifikasi yang akan ditawarkan smartphone ini.

Untuk diketahui, Oppo A78 5G telah lebih dulu diperkenalkan di Negeri Jiran, Malaysia. Handset hadir dengan spesifikasi unggulan RAM hingga 16GB, baterai 5000mAh tahan lama yang mendukung 33W SuperVOOC, serta speaker stereo

ganda.

Kemungkinan besar, spesifikasi versi Indonesia tidak akan jauh berbeda dari versi Malaysia.

Oppo A78 5G mendarat di Malaysia dengan baterai tahan lama 5000mAh yang memiliki performa pengisian cepat 33W SuperVOOC. Dengan teknologi tersebut, baterai diklaim dapat terisi penuh hanya dalam 67 menit.

Baterai tersebut memberi daya pada layar perangkat yang memiliki luas 6.56 inci dan menampilkan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel).

Suksesor Oppo A77 5G ini mengusung chipset powerful Dimensity 700 dari MediaTek. A78 5G memiliki dukungan fitur fingerprint yang disematkan di samping perangkat menyatu dengan tombol Power.

Untuk fotografi, smartphone asal Cina ini membawa pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan kamera B/W 2MP.

Sementara untuk menunjang aktivitas selfie maupun video call, perusahaan membekalinya dengan kamera depan 8MP.

BACA JUGA: Dikonfirmasi, Oppo Pad 2 dengan SoC Dimensity 9000 Bakal Rilis di Tanggal Ini

Untuk gambaran mengenai harga, Oppo A78 5G dijual di Malaysia dengan banderol harga 1.099 ringgit atau setara dengan Rp 3,7 jutaan. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya di pasar Indonesia? Stay tuned!