Categories: News

Oppo A56 5G Meluncur, Bawa Baterai Jumbo Harga 3 Jutaan

Oppo seri A terbaru diam-diam meluncur di Negeri Tirai Bambu, Cina. Seri ini tiba dengan moniker Oppo A56 5G. Smartphone ini merupakan penerus Oppo A55 5G.

Meski begitu, spesifikasi yang ditawarkannya hampir identik dengan pendahulunya, bahkan bisa saja disebut kembar.

Pasalnya, dari kedua ponsel ini hanya ditemukan satu perbedaan. Nah, perbedaan yang dimaksud terletak pada sektor kamera, dimana seri Oppo A56 5G punya jumlah kamera belakang yang lebih sedikit dibanding A55 5G.

Varian warna Oppo A56 5G. (GSMArena)

HP Oppo A56 5G tiba dengan menampilkan layar LCD berdiagonal 6,5 inci HD+ dengan poni

water drop yang menjadi rumah kamera selfie 8MP.

Handset anyar ini didukung oleh chipset Dimensity 700 5G MediaTek yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya menggunakan kartu microSD.

Di bagian kamera, ponsel ini membawa pengaturan kamera belakang ganda dengan kamera utama 13MP serta tambahan kamera 2MP untuk sensor kedalaman.

Mengenai catu daya, HP 5G murah Oppo ini hadir dengan baterai berkapasitas jumbo 5000 mAh yang mendukung pengisian 10W.

A56 5G mengusung antarmuka ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Fitur lain yang ditawarkan ponsel ini diantaranya pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping perangkat, serta jack headphone.

BACA JUGA: Oppo K9s Siap Meluncur di Tanggal Ini

Penerus Oppo A55 5G ini sudah tersedia di pasar Cina dengan banderol CNY 1,599 (Rp 3,5 jutaan). Untuk sementara ini, harga dan ketersediaan di pasar internasional masih belum diketahui.