News

Oppo A17 Segera Hadir, Begini Wujud dan Spesifikasinya

Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone barunya dari seri A yang diyakini bernama Oppo A17 ke pasar global. Smartphone asal Cina ini dilaporkan telah muncul di berbagai situs sertifikasi.

Menjelang peluncurannya yang diprediksi tidak akan lama lagi, muncul gambar render yang memamerkan desain perangkat.

Dari gambar yang beredar, panel belakang perangkat yang diyakini sebagai Oppo A17 terlihat begitu fresh dengan desain modern. Dua kamera yang diusungnya disusun secara vertikal dengan matriks lingkaran berukuran besar.

Panel belakang tampaknya dilapisi dengan bahan kulit imitasi yang memberikan sentuhan premium. Bodi perangkat mengusung desain flat yang kekinian.

Varian warna yang ditampilkannya juga terlihat sangat elegan dan menarik. Penerus dari Oppo A16 ini kemungkinan akan hadir dalam tiga pilihan warna.

Secara keseluruhan, Oppo A17 terlihat apik dan modern, terutama untuk smartphone sekelas entry-level.

Dalam gambar render lain, tampak bagian depan perangkat dengan layar luas yang dihiasi poni berbentuk tetesan air. Layarnya dikelilingi bezel tipis dengan dagu yang agak tebal.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/09/2022), smartphone Oppo seri A yang akan datang terdaftar di situs sertifikasi dengan menyandang nomor model CPH2477.

CPH2477 yang diyakini sebagai Oppo A17 muncul dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 10 watt.

Smartphone tersebut dikonfirmasi akan hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi tampilan antarmuka ColorOS 12.

Sejauh ini, detail spesifikasi lainnya masih belum terungkap. Informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi serta fitur-fiturnya kemungkinan akan segera muncul.

HP Oppo A17 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi GCF, BIS India, dan FCC AS. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa perangkat akan segera hadir di Amerika Utara, India, dan juga Amerika Serikat.

BACA JUGA: Bocoran Oppo Find X6 Series, Punya Tiga Kamera 50MP

Sementara di Indonesia, telah muncul perangkat Oppo dengan nomor model CPH2471 yang disebut-sebut sebagai Oppo A17K. Untuk model reguler Oppo A17, saat ini belum ada tanda-tanda kehadirannya.