News

HP Oppo Baru dengan Jaringan 5G Muncul di TENAA

Setelah resmi meluncurkan Oppo A17 ke pasaran, Oppo tampaknya tengah bersiap dengan smartphone barunya yang sudah mendukung jaringan 5G.

HP Oppo dengan nomor model PHJ110 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi TENAA, Cina. Dilansir dari Gizmochina, Selasa (25/10/2022).

Dari daftar tersebut, didapatkan informasi bahwa perangkat yang akan datang memiliki layar berjenis LCD seluas 6,56 inci.

Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 x 1612 piksel) dan menampilkan 16,7 juta warna. Diharapkan, handset ini dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz.

Menariknya, smartphone Oppo yang belum diketahui namanya itu dikabarkan memiliki sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar.

Lebih lanjut, sertifikasi tersebut mengabarkan bahwa HP Oppo berjaringan 5G yang akan datang ditenagai chipset dengan CPU 2.2GHz. Chip tersebut akan dipadukan dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Bicara soal penyimpanan, perangkat kabarnya memiliki slot kartu microSD yang mendukung perluasan kapasitas hingga 1TB.

Dengan penyimpanan yang luas, tentunya pengguna bisa bebas menyimpan foto, video, file, ataupun instal berbagai aplikasi dengan leluasa.

Dari sektor fotografi, HP Oppo terbaru diprediksi akan hadir dengan pengaturan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan kamera sekunder 2MP.

Sementara di bagian depan, akan disediakan kamera beresolusi 8MP untuk menunjang aktifitas video call ataupun selfie.

Perangkat yang akan datang didukung dengan baterai 4.880mAh yang mungkin nilai tipikalnya adalah 5.000mAh.

Soal desain, HP Oppo 5G dengan dimensi bodi 163,8 x 75,1 x 8,0 mm dan berbobot 188 gram ditampilkan dengan gambar render yang mirip dengan desain Oppo A17.

BACA JUGA: Sudah Bisa Dipesan, Segini Harga Oppo A17 di Indonesia

Dengan ini, bisa jadi smartphone Oppo yang akan datang merupakan Oppo A17 5G. Namun, perlu diingat bahwa bocoran spesifikasi di atas belum mendapat konfirmasi dari pihak Oppo.