News

Nubia Luncurkan Red Magic 8 Pro ke Pasar Global, Harganya?

Smartphone gaming Nubia Red Magic 8 Pro resmi diluncurkan ke pasar global setelah diresmikan di negara asalnya pada Desember lalu.

Ya, smartphone asal Cina ini telah lebih dulu diperkenalkan di negaranya bersama dengan model lain bernama Red Magic 8 Pro+.

Sayangnya, model tertinggi dari seri Red Magic 8 yakni model Pro+ tidak dipasarkan ke negara lain.

Red Magic 8 Pro yang telah resmi di pasar global mengunggulkan chipset Snapdragon 8 Gen 2, desain simpel dan futuristik, baterai tahan lama, dan layar Full AMOLED.

Mulai dari performa, ponsel gaming anyar ini diotaki chipset flagship Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dilengkapi dengan sistem pendingin ICE 11.

Kinerjanya berpadu dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Perangkat diberi suplai daya dari baterai berkapasitas jumbo 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

HP Nubia Red Magic 8 Pro mendarat dengan desain simpel dan futuristik yang menggambarkan kegagahan dari perangkat tersebut.

Smartphone ini tersedia di pasar global dalam dua varian warna, yakni Void dan Matte. Varian pertama adalah versi transparan, sedangkan Matte merupakan versi Hitam.

Versi transparan menampilkan bingkai logam dan panel belakang kaca. Versi ini dilengkapi dengan lampu RGB yang menarik dan berukirkan tulisan dengan warna gold.

Panel belakang perangkat membawa tiga unit kamera dengan sensor utama 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP yang disusun secara vertikal.

Beralih ke bagian depan, Red Magic 8 Pro menampilkan layar AMOLED seluas 6,8 inci dengan resolusi Full HD+. Layar yang diusungnya menawarkan fitur refresh rate 120Hz dan kecerahan 1.300 nits.

Menariknya, layar tersebut memiliki dukungan sensor sidik jari yang dilengkapi dengan fitur pendeteksi detak jantung.

Layar yang dikelilingi bezel tipis itu terlihat polos tanpa adanya poni atau punch hole. Pasalnya, smartphone mengusung desain kamera depan dibawah layar. Adapun, kamera depan yang disematkan di bawah layar memiliki konfigurasi 16MP.

Soal software, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13. Red Magic 8 Pro juga hadir menawarkan fitur seperti speaker ganda, tiga mikrofon, konektivitas Bluetooth 5.3, WiFi 7, port USB-C, dan jack headphone 3.5mm.

Harga Nubia Red Magic 8 Pro di Pasal Global

  • Varian Void dengan RAM 12GB + 256GB 649 dolar (Rp 9,8 jutaan)
  • Varian Matte dengan RAM 16GB + 512GB 799 dolar (Rp 12,1 jutaan)

BACA JUGA: Nubia Z50 Debut dengan Snapdragon 8 Gen 2, Harga Mulai Rp 6 jutaan

Ponsel gaming Nubia Red Magic 8 Pro akan tersedia di negara-negara tertentu di Amerika Utara, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di situs website resmi Red Magic global, perangkat ini bisa dipesan mulai 2 Februari mendatang.