News

Nokia XR21 Meluncur, HP Tangguh Bersertifikat Standar Militer

Smartphone tangguh Nokia XR21 resmi diluncurkan dengan sertifikat standar militer. Perusahaan mengklaim bahwa perangkat tahan dengan kondisi luar ruangan.

Suksesor Nokia XR20 ini juga dilengkapi sertifikasi IP69K yang membuatnya tahan terhadap air, debu dan tahan jatuh.

Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa perangkat mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 3 meter selama 1 jam. Dengan ini, handset benar-benar bisa diandalkan untuk menyelam.

Smartphone ternama asal Finlandia ini memiliki layar LCD berdesain punch hole dengan luas 6.49 inci. Layarnya menampilkan resolusi Full HD+, mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 550 nits.

Sebagaimana HP tangguh, layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass Victus serta kompatibel dengan tangan yang basah maupun memakai sarung tangan.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping perangkat. Perangkat ini juga dilengkapi dua tombol yang bisa diprogram.

Soal desain, bodi Nokia XR21 menggunakan aluminium daur ulang 100%. Perangkat memiliki daya tahan tingkat militer yang dibuktikan dengan sertifikat MIL-STD 810H.

Untuk fotografi, perangkat ini hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 64MP dan lensa ultrawide 8MP. Kamera belakangnya dilengkapi dengan satu unit LED flash untuk mendukung pencahayaan.

Tak ketinggalan, Nokia juga meluncurkan smartphone barunya dengan kamera depan untuk menemani selfie maupun video call

dengan resolusi 16MP.

Soal performa, XR21 diotaki chipset Snapdragon 695 sebagai otak pacunya yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.800mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

XR21 beroperasi pada OS Android 12, memiliki speaker stereo ekstra keras, jack audio 3,5mm, port USB-C, jaringan 5G, WiFi , dan Bluetooth 5.1.

BACA JUGA: Rilis Diam-diam, Nokia C02 Hadir dengan Baterai yang Bisa Dilepas

Resmi dengan varian warna Midnight Black dan Pine Green, Nokia XR21 dengan penyimpanan tunggal yakni RAM 6GB + 128GB, dijual di Inggris dengan banderol harga 499,99 Pound Britania atau sekitar Rp 9,2 jutaan. Belum diketahui apakah HP Nokia ini akan tersedia di Indonesia atau tidak.