News

Nokia Suzume dengan Exynos 7884B Mejeng di Geekbench

HMD Global tengah bersiap untuk meluncurkan ponsel terbarunya, Nokia Suzume. Seri ini diketahui telah muncul di situs Geekbench. Daftar tersebut telah mengungkap beberapa detail penting tentang handset baru ini.

Smartphone ini akan tiba dengan prosesor octa-core, kemungkinan itu adalah chipset Samsung Exynos 7884. Prosesor yang sama yang digunakan oleh Samsung A10.

Kemudian, soal penyimpanan, smartphone Nokia terbaru ini mengemas kapasitas RAM 3GB dan menjalankan sistem operasi Android 12 out-of-the-box.

Di dalam daftar Geekbench, terlihat perangkat telah berhasil mencetak 306 poin dalam tes Single-Core. Sementara dalam tes Multi-Core, seri ini mencetak 1000 poin.

Daftar Geekbench Nokia Suzume. (Gizmochina)

Dilansir dari Gizmochina

, Kamis (09/12/2021), chipset Samsung Exynos 7884 diproduksi menggunakan prosesor 14nm. Sementara sebagian besar chip zaman sekarang diproduksi menggunakan mode 4nm. Sehingga, hal tersebut membuatnya agak tua.

Nokia Suzume dikemas dengan dua inti Cortex-A73 dan enam inti A53, bersama dengan GPU Mali-G71 MP2 dan modem LTE.

Dilihat dari spesifikasi, smartphone baru ini sepertinya termasuk kelas menengah. Pasalnya, kemungkinan handset ini akan hadir dengan panel LCD dan pengaturan tiga kamera.

Smartphone Nokia Suzume mungkin salah satu dari empat ponsel yang bocor beberapa pekan lalu. Dua diantaranya yaitu Go Edition. Kedua perangkat itu hanya dikenal sebagai N150DL dan N153DL.

BACA JUGA: Nokia 9 PureView Batal Update Android 11, Kenapa?

Mengingat perangkat ini telah muncul di situs Geekbench, kemungkinan besar peluncurannya tak akan lama lagi. Untuk detail spesifikasi lebih lanjut, nantikan update informasi selanjutnya!