News

Nokia C32 Meluncur di India dengan Baterai 5000mAh dan Kamera 50MP, Akankah Masuk Indonesia?

HMD Global resmi menghadirkan smartphone Nokia C32 di awal Februari lalu. Kini, smartphone tersebut telah tiba di Negeri Bollywood, India.

Smartphone anyar besutan merk asal Finlandia ini hadir menawarkan harga terjangkau dengan desain keren serta spesifikasi yang mengunggulkan kamera dan juga RAM.

Soal desain, smartphone penerus Nokia C31 ini hadir dengan desain yang bersinar. Bodinya dibalut dengan kaca yang diperkuat di kedua sisi perangkat dan logam di bagian dalamnya. Handset ini terlihat ramping dan kokoh.

Terlebih, perusahaan membekalinya dengan peringkat perlindungan IP52 yang berarti bahwa Nokia C32 tahan terhadap debu dan tumpahan air.

Mengenai spesifikasi, smartphone ini dianugerahi layar seluas 6,5 inci yang dilengkapi resolusi HD+ dan dihiasi poni waterdrop.

Poni berbentuk tetesan air tersebut dihuni satu kamera selfie berkekuatan 8MP. Sementara itu, kamera belakangnya terdiri dari dua unit. Mencakup kamera utama 50MP dan lensa makro 2MP yang ditampung dalam modul persegi panjang.

Soal dapur pacu, C32 diotaki chipset Unisoc SC9863A1 yang dipadukan dengan RAM 4GB yang dilengkapi teknologi RAM virtual 3GB untuk perluasan RAM.

Ponsel ini ditawarkan dalam opsi penyimpanan internal 64GB dan 128GB yang juga memungkinkan untuk diperluas, karena perangkat dilengkapi slot microSD.

Kinerja perangkat diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian 10W.

Sementara soal software alias perangkat lunak, smartphone baru besutan Nokia ini berjalan pada OS Android 13.

Perangkat ini hadir dengan fitur pelengkap diantaranya, sensor sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol Power, port USB-C, jack audio 3.5mm, WiFi, Bluetooth, koneksi 4G VoLTE, dan GPS.

BACA JUGA: Nokia XR21 Meluncur, HP Tangguh Bersertifikat Standar Militer

Tersedia dalam varian warna Mint, Charcoal, dan Beach Pink, Nokia C32 dijual di India dengan banderol harga mulai dari 8.999 rupee (Rp 1,6 jutaan). Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia. Untuk itu, pantau terus, ya!