News

Motorola Moto X40 dengan Snapdragon 8 Gen 2 Segera Rilis

Motorola dilaporkan tengah menggarap smartphone terbarunya yang diyakini akan menjadi HP Snapdragon 8 Gen 2 termurah, yakni Motorola Moto X40.

Penerus dari Motorola Moto X30 tersebut kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Menjelang peluncurannya, Moto X40 dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi 3C Cina.

Baru-baru ini, seorang tipster populer membagikan beberapa spesifikasi utama dari smartphone yang akan datang.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (17/10/2022), tipster Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Motorola Moto X40 akan hadir dengan layar beresolusi Full HD+.

Perangkat juga disebutkan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang kabarnya baru akan dirilis pada November mendatang.

Selain itu, Moto X40 diklaim memiliki kamera utama dengan konfigurasi 50MP.

Lebih lanjut, tipster DCS menunjukkan bahwa smartphone besutan Motorola terbaru akan dibanderol dengan harga murah dan bisa menjadi smartphone paling terjangkau yang ditengai prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Sementara itu, pada sertifikasi 3C, smartphone asal Amerika Serikat ini muncul dengan nomor model XT2301-5.

Sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa handset yang akan datang mendukung pengisian cepat 68 watt.

Mengingat model sebelumnya diluncurkan ke pasar global dengan perubahan nama, Moto X40 juga kemungkinan akan dirilis di pasar global sebagai Moto Edge 40 Pro.

Meskipun begitu, pihak Motorola saat ini belum memberikan konfirmasi mengenai keberadaan Moto X40.

Sebagai acuan, pendahulunya yakni Moto X30 alias Moto Edge 30 Pro diotaki chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kamera belakangnya yang terdiri dari tiga unit dipimpin sensor 50 MP. Sedangkan kamera di bagian depan memiliki resolusi 60MP.

Smartphone dengan banderol harga Rp 9 jutaan ini menampilkan layar OLED Full HD+ seluas 6,7 inci. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang telah mendukung fitur fast charging 68W.

BACA JUGA: Harga Motorola Edge 30 Fusion, Flagship Killer yang Baru Rilis

Motorola Moto X40 diharapkan akan hadir dengan peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.