Motorola Moto E30 Meluncur dengan Android 11 Go Edition

Setelah meluncurkan Moto E20 dan Moto E40, kini Motorola melengkapinya dengan menghadirkan Moto E30. Smartphone ini dibanderol murah, lho.

Dengan harga yang terbilang murah, handset anyar ini menawarkan layar IPS HD+ Max Vision selebar 6,5 inci dengan resolusi layar 1600 x 720 piksel, rasio aspek 20:9 dan kecepatan refresh 90Hz.

Chipset Unisoc T700 yang dipadukan dengan baterai 5000mAh menjadi motor penggerak smartphone baru ini. Baterai tersebut juga telah mendukung pengisian daya 10W yang diklaim dapat bertahan hingga 40 jam dalam sekali pengisian daya.

Selanjutnya, beralih ke sektor fotografi. Motorola Moto E30 mengusung pengaturan triple camera dengan konfigurasi kamera utama 48MP dengan aperture f/1.79, sensor kedalaman dan lensa makro masing-masing beresolusi 2MP. Kemudian, kamera depannya hadir dengan resolusi 8MP.

Soal penyimpanan, smartphone ini membawa kapasitas RAM 2GB dan 32GB penyimpanan internal. Tak hanya itu, pelanggan juga bisa memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Menariknya, ponsel terbaru yang menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition ini telah mendapat peringkat IP52 yang membuatnya tahan debu dan air.

Tak hanya itu, Moto E30 juga menawarkan pilihan konektivitas. Diantaranya 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS/A-GPS, dan port USB tipe C. Sebagai keamanan tambahan, seri terbaru ini juga menyediakan fitur pemindai sidik jari yang disematkan di bagian belakang perangkat. 

Motorola Moto E30 yang tiba dengan pilihan warna Biru dan Abu-abu ini dibanderol dengan harga yang murah, yakni COP 529.900 (sekitar Rp 1,9 jutaan). Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkannya, cukup menarik, bukan?

BACA JUGA: Harga Super Murah, HP Motorola Moto E40 Debut di India

Seri E30 sudah tersedia di Kolombia dan Slovakia. Kabarnya, ponsel ini akan segera diluncurkan ke pasar negara lain.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber