News

Motorola Edge S30 Segera Tiba dengan Layar Luas

Motorola diperkirakan akan segera merilis smartphone flagship terbarunya di Cina. Perangkat ini dijuluki Motorola Edge S30. Handset anyar tersebut dilaporkan akan mengemas layar LCD seluas 6,78 inci dengan kemampuan refresh rate tinggi, 144Hz.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (30/11/2021), seri Edge S30 diharapkan membawa desain dan spesifikasi yang sama dengan Moto G200 yang telah resmi meluncur di pasar global, baru-baru ini. Bisa dibilang, ponsel flagship ini adalah Moto G200 versi Cina. 

Sebelumnya, Manager produk Lenovo mengungkapkan bahwa perusahaannya akan segera meluncurkan dua ponsel flagship. Salah satunya akan tampil dengan layar LCD.

Blogger terkenal, Digital Chat Station dalam postingannya mengungkapkan bahwa Edge S30 akan tiba dengan layar LCD seluas 6,78 inci dengan kecepatan

refresh 144Hz.

Selain itu, prosesor yang dibawanya sama dengan versi global, yakni chipset Snapdragon 888+. Smartphone flagship terbaru ini akan didukung dengan baterai 4700mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat 33 Watt.

Untuk fotografi, Motorola Edge S30 yang memiliki tebal 8,8mm dan bobot 202 gram ini akan mengusung kamera utama beresolusi 108MP.

Seperti disebutkan di awal, anak perusahaan Lenovo ini akan merilis dua smartphone flagship. Nah, smartphone unggulan kedua adalah Motorola Edge X30. Kedua ponsel flagship ini dikabarkan akan meluncur bersamaan pada waktu yang sama.

Edge X30 akan hadir sebagai ponsel Motorola pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen1. Chipset ini diciptakan menggunakan teknologi 4nm Samsung yang menawarkan beberapa peningkatan kinerja dan manajemen daya.

BACA JUGA: Spesifikasi Motorola Edge X Bocor Sebelum Peluncuran

Soal harga, dikarenakan seri Edge S30 kemungkinan besar akan membawa desain dan spesifikasi yang sama dengan Motorola G200, maka harga jualnya diperkirakan tidak akan jauh dari Rp 7,2 juta. Jumlah tersebut merupakan banderol Moto G200 di Negara Eropa.