Moto G Stylus 2022 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Motorola baru saja meluncurkan Moto G Stylus 2022 di kampung halamannya, Amerika Serikat. Ya, sedikit meleset dengan prediksi sebelumnya.

Penerus Moto G Stylus 2021 ini diperkirakan akan tiba di bulan yang sama dengan peluncuran pendahulunya, pada Januari. Tidak hanya waktu peluncuran, namun informasi mengenai spesifikasi, fitur, hingga harganya pun banyak dibahas di internet.

G Stylus versi 2022 ini mengusung layar dengan desain punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie 16MP. Sementara itu, panel belakangnya dibekali dengan pengaturan tiga kamera yang dipimpin oleh sensor utama 50MP. Langsung saja, berikut spesifikasi lengkap, fitur, dan harganya dilansir dari Gizmochina, Jumat (04/02/2022).

Spesifikasi Moto G Stylus 2022

Perangkat asal AS ini memiliki layar IPS LCD seluas 6,8 inci dengan resolusi FHD+, rasio aspek 20:9, dan refresh rate 90Hz. Moto G Stylus ini berjalan pada OS Android 11 yang disesuaikan dengan antarmuka My UX Motorola.

Sesuai dengan namanya, handset ini dibekali dengan stylus pen yang memudahkan penggunanya dalam menulis catatan maupun menggambar sketsa pada layar besar G Stylus versi terbaru ini.

Tombol daya yang berada di sisi kanan perangkat diintegrasikan dengan pemindai sidik jari. Sehingga, pengguna akan lebih mudah dalam mengakses smartphone Motorola yang satu ini.

Moto G Stylus 2022 dipimpin oleh prosesor MediaTek Helio G88 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Kinerjanya akan didukung menggunakan baterai 5000mAh yang dijanjikan dapat bertahan hingga 2 hari.

Beralih ke sektor fotografi, handset ini meluncur dengan kamera utama 50MP, kemudian digabungkan dengan lensa ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Berbeda dengan pendahulunya, versi terbaru ini tersedia dalam varian warna Twilight Blue dan Metallic Rose.

BACA JUGA: Moto Edge X30 Under Screen Camera Edition Segera Hadir

Di Amerika, Motorola Moto G Stylus 2022 dibanderol 399 Dolar (Rp 5,7 jutaan). Harga tersebut untuk opsi penyimpanan RAM 6GB + 128GB. Saat ini, sistem pre order sudah dibuka, dan penjualannya akan dimulai pada 17 Februari mendatang.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber