News

Meluncur! Segini Harga Asus Zenfone 10 di Pasar Global

Asus Zenfone 10 resmi diluncurkan di pasar global dengan banderol harga mencapai belasan juta rupiah. Suksesor Zenfone 9 ini hadir dengan sejumlah peningkatan.

Masih dengan bodi yang mungil atau compact seperti pendahulunya, smartphone asal Tiongkok ini membawa chipset terbaru besutan Qualcomm.

Handset ini juga dilengkapi teknologi pengisian wireless (tanpa kabel) yang tidak dimiliki Zenfone 9. Berikut detail spesifikasinya.

Asus Zenfone 10 menampilkan layar Super AMOLED berdiagonal 5.92 inci. Layarnya menawarkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel, refresh rate 144Hz, brightness 1.100 nits, juga dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Pada bagian kiri atas layarnya tersemat sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 32MP. Lebih besar dari 12MP yang ada pada pendahulunya.

Bicara soal kamera, perangkat membawa pengaturan kamera belakang ganda dengan desain identik dengan Zenfone 9.

Kedua kamera belakang yang dibawanya terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 yang dilengkapi Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0.

Dengan teknologi tersebut, HP Asus Zenfone 10 dengan banderol harga belasan juta ini diklaim mampu menjaga stabilitas video meski kamera bergerak.

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan kamera ultrawide 13MP yang memiliki bidang pandang 120 derajat.

Dari sektor dapur pacu, handset anyar ini mengandalkan chipset flagship

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Kinerjanya dipasangkan dengan RAM LPDDR5x hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Perangkat diberi daya dari baterai berkapasitas 4.300mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat HyperCharge 30W dan wireless charging 15W.

Untuk keamanan, perangkat dengan sistem operasi Android 13 ini dilengkapi sensor sidik jari yang dipasangkan di bagian samping perangkat, serta mendukung Face Unlock.

Harga Asus Zenfone 10

Diluncurkan dalam varian warna Starry Blue, Midnight Black, Aurora Green, Eclipse Red dan Comet White, Asus Zenfone 10 dibanderol mulai dari 750 Euro (Rp 13 jutaan).

BACA JUGA: Resmi di Indonesia, Harga Poco F5 di Angka Rp 5 Jutaan

Mengingat pendahulunya hadir di Indonesia, kemungkinan besar Asus Zenfone 10 juga akan diboyong ke Tanah Air. Pantau terus untuk informasi selanjutnya.