Meluncur Diam-diam, Realme Q3t Dibanderol Rp 4 Jutaan

Tanpa bocoran sedikitpun, perusahaan asal Tiongkok yang bermitra dengan China Telecom ini kembali menambah jajaran seri Q dengan menghadirkan Realme Q3t di Cina.

Menariknya, seri terbaru ini memberi akses ke aplikasi cloud, game cloud, video cloud, VR cloud, dan sebagainya yang tidak menyimpan penyimpanan lokal dalam perangkat. Hal itu menjadi daya tarik utama seri Q3t, sehingga handset anyar ini disebut dengan ponsel cloud.

Penasaran dengan kelebihan smartphone anyar ini? Berikut spesifikasi, fitur, ketersediaan, hingga harga ponsel Q3t dilansir dari Gizmochina, Rabu (10/11/2021).

Spesifikasi dan Fitur Realme Q3t

Smartphone seri Q terbaru ini menampilkan panel IPS LCD seluas 6,6 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel), kecerahan 600 nits dan rasio screen-to-body 90,8 persen.

Smartphone ini berjalan di sistem Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0. Chip Sebagai otak pacunya, Snapdragon 778G hadir dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W.

Beralih ke fitur kamera,  ponsel Q3t mengusung kamera depan 16MP, kemudian pengaturan triple camera dengan kamera utama beresolusi 48MP serta sensor kedalaman dan kamera makro yang masing-masing beresolusi 2MP.

Kemudian, mengenai kapasitas penyimpanan, Q3t menawarkan 8GB LPDDR4x RAM, 5GB RAM virtual, dan 256GB penyimpanan UFS 2.2. Perusahaan menyediakan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan. 

Selain itu, Realme juga menyediakan fitur lain seperti dukungan SIM ganda, jaringan 5G, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, port USB-C, dan jack audio 3,5mm.

Berdasarkan spesifikasinya, antara seri Q3t dengan Q3s memang identik. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah bahwa seri Q3t adalah ponsel cloud, sebagaimana dijelaskan di awal.

BACA JUGA: Realme GT Neo 2T dan Realme Q3s Meluncur, Intip Spesifikasinya

Selanjutnya, mengenai harga, Realme Q3t dibanderol dengan harga 2.099 Yuan (sekitar Rp 4,6 jutaan). Smartphone terbaru ini juga tersedia dalam dua varian warna, yakni Nebula dan Night Sky Blue. Sayangnya, saat ini belum diketahui ketersediaannya di pasar negara lain, termasuk Indonesia.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber