Lenovo K14 Plus Resmi Meluncur, HP Sejutaan dengan Kamera 48MP

Lenovo resmi menghadirkan smartphone terbarunya, Lenovo K14 Plus yang sebenarnya merupakan rebranding dari Motorola Moto E40 yang rilis tahun 2021 lalu.

Smartphone asal Cina ini dibanderol dengan harga 130 USD (Rp 1,8 jutaan). Saat ini, Lenovo K14 Plus sudah tersedia di Rusia dan dijual melalui Citylink.

Spesifikasi Lenovo K14 Plus

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (15/02/2022), berhubung rebrand dari Moto E40 keseluruhan spesifikasinya tidak ada yang berbeda. Smartphone ini juga dipacu oleh chipset yang sama, yakni Unisoc T700.

Kinerjanya dibantu dengan baterai 5000 mAh yang mendukung pengisian cepat 10 watt. Ini diharapkan bisa bertahan hingga dua hari.

Soal desain, dari tampilan belakangnya juga sudah sangat identik dengan Moto E40. Dimana smartphone ini memiliki tiga unit kamera belakang yang disusun secara vertikal lengkap dengan LED flash.

Lenovo K14 Plus membawa kamera dengan konfigurasi sensor utama 48MP, kemudian depth sensor dan makro yang sama-sama beresolusi 2MP. Sementara itu, kamera depannya juga mengandalkan sensor 8MP.

Panel belakangnya juga sama-sama terbuat dari plastik dengan ornamen garis-garis. Tak hanya itu, sensor sidik jarinya pun sama persis diletakkan di bagian belakang perangkat. Yang membedakannya, sensor milik ponsel Lenovo terlihat polos tanpa logo.

Beralih ke bagian depan, smartphone ini mengadopsi layar punch hole seluas 6,5 inci. Layarnya berjenis IPS LCD yang menawarkan resolusi HD+, kecepatan refresh 90Hz dan rasio aspek 20:9.

Perangkat ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang turut dibekali slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Selain sensor sidik jari, perusahaan juga membekalinya dengan Face Unlock sebagai fitur keamanan tambahan. Selain itu, HP Lenovo terbaru ini dilengkapi dengan port USB Type C dan jack headphone 3.5 mm.

BACA JUGA: Lenovo Halo Legion Akan Ditenagai Prosesor Flagship Baru

Ketersediaannya di pasar global masih belum diketahui, termasuk Indonesia. Sejauh ini, Lenovo Indonesia lebih banyak menghadirkan laptop dibandingkan dengan smartphone.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber