Categories: News

Jelang Peluncuran, Desain Asus ROG Phone 6 Bocor

Smartphone gaming Asus ROG Phone 6 series dikonfirmasi bakal diluncurkan ke pasar global pada 5 Juli mendatang. Menjelang peresmiannya yang tinggal menghitung hari, desain perangkat telah lebih dulu terungkap.

Bocoran datang dari seorang tipster ternama, Evan Blass, yang membagikan beberapa gambar resmi dari ROG Phone 6. Gambar tersebut menunjukkan bahwa smartphone gaming yang akan datang masih mewarisi DNA pendahulunya.

Suksesor dari Asus ROG Phone 5 tersebut memiliki layar lega dengan bezel atas bawah serta speaker stereo di bagian depan.

Panel belakang Asus ROG Phone 6 disuguhkan dengan desain khas smartphone gaming dengan brand ROG dan matriks LED berbentuk logo Republic of Gamers. Di bagian atasnya disematkan pengaturan tiga kamera yang dikemas dalam modul persegi panjang dengan presisi horizontal.

Dari gambar yang dibagikannya, terungkap bahwa vendor smartphone asal Taiwan itu menawarkan ponsel gaming

barunya dalam varian warna hitam dan putih.

ROG Phone 6 telah dikonfirmasi akan menjadi smartphone gaming pertama di dunia yang menggunakan prosesor flagship terbaru, Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1.

Bicara soal spesifikasi, dikutip dari Gizmochina, Sabtu (02/07/2022), ponsel gaming dari brand Asus tersebut dikabarkan memiliki layar AMOLED FHD+ seluas 6.78 inci yang menawarkan refresh rate 165Hz. Di dalam layar tersebut turut dibenamkan sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan.

Handset akan menampilkan desain antarmuka ROG UI berbasis sistem operasi Android 12. ROG Phone 6 dihidupkan oleh baterai sel ganda berjumlah 6000mAh. Pengisiannya didukung dengan teknologi fast charging 65W.

Untuk fotografi, handset yang akan datang menawarkan triple rear camera yang mencakup kamera utama 64MP yang ditemani lensa ultra wide dan makro. Sementara di bagian depan, sumber menyebutkan bahwa smartphone yang akan datang dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 12MP.

BACA JUGA: Asus 8z Resmi Meluncur, Bawa Kamea 64 MP Harga Mulai 8 Jutaan

Terlepas dari itu, sampai saat ini pihak Asus belum memberikan konfirmasi resmi terkait detail spesifikasi maupun desain dari Asus ROG Phone 6 yang akan datang. Untuk lebih jelasnya, pantau terus informasi terupdate, ya!