News

iQOO U5 5G Dikonfirmasi, Andalkan SoC Snapdragon 695

iQOO U5 5G telah terdaftar di Jingdong Mall (JD.com) lebih cepat dari jadwal. Daftar tersebut mengkonfirmasi beberapa spesifikasi dan tanggal rilis ponsel.

Gambar promo resmi mengungkapkan bahwa handset ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G. Gambar tersebut juga memamerkan panel belakang smartphone dalam tiga varian warna, yakni White, Light Blue dan Charcoal Black.

Warna putih dan biru muda sepertinya memiliki lapisan gradien yang dapat berubah warna tergantung dari sudut pandang.

Panel belakangnya juga dipercantik dengan modul persegi panjang yang menampung kamera ganda dengan cincinnya, dan juga satu unit LED flash.

Poster iQOO U5 5G. (Gizmochina)

Lebih lanjut, seri U terbaru ini terungkap akan mengemas baterai jumbo, 5000mAh, dan akan menampilkan layar dengan poni water drop

. Layarnya akan menjadi sangat halus berkat dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Sementara itu, sebuah daftar di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa iQOO U5 5G dengan nomor model V2165A akan tiba dengan layar AMOLED 6,58 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi 2408 x 1080 piksel.

Ponsel pintar yang berukuran 164 x 75,84 x 8,25mm dan berbobot sekitar 187 gram ini didukung oleh teknologi fast charging 18 Watt.

Kemudian, soal kamera, seri U5 5G mengadopsi pengaturan kamera ganda 50MP di bagian belakang dan dipasangkan dengan kamera selfie 8MP.

BACA JUGA: Desain Smartphone iQOO Neo5 SE Terungkap, Segera Rilis?

Sayangnya, saat ini harganya belum diumumkan. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (21/12/2021), sebuah laporan menyebutkan bahwa smartphone terbaru iQOO ini pra-penjualannya akan dimulai pada 24 Desember mendatang.