News

iQOO Neo7 Diprediksi Bakal Rilis Bulan Depan, Begini Bocorannya

iQOO dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone terbarunya yang diyakini bernama iQOO Neo7. Perangkat kabarnya akan dirilis di Cina bulan Oktober mendatang.

Kabar tersebut berasal dari tipster populer Digital Chat Station. Kendati bulan peresmian telah terungkap, namun hingga saat ini tanggal pasti masih menjadi misteri.

Berdasarkan laporan dan bocoran sebelumnya, penerus dari iQOO Neo 6 ini akan hadir dengan layar AMOLED E5. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD+ dan fitur refresh rate 120Hz. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (23/09/2022).

Berbeda dengan pendahulunya yang mengusung chipset flagship besutan Snapdragon, performa handset yang akan datang kabarnya ditenagai oleh prosesor Dimensity 9000+ dari MediaTek.

Di departemen kamera, Neo7 diharapkan akan tiba dengan kamera utama Sony IMX766 50MP berkemampuan OIS. Perangkat kemungkinan memiliki RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB.

Soal daya, HP iQOO Neo7 diprediksi akan menampung baterai yang mendukung teknologi pengisian cepat 120W. Sayangnya, kapasitas baterai saat ini masih belum terungkap.

Sementara dari segi perangkat lunak (software), smartphone baru ini akan menjalankan OS Android 12 yang dilapisi antarmuka buatan perusahaan.

Meskipun waktu peluncuran telah diprediksi, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan.

Di lain sisi, smartphone iQOO model lainnya, yakni iQOO 9 diyakini akan segera meluncur ke Indonesia. Perangkat terpantau telah memenuhi situs sertifikasi TKDN dengan menyandang nomor model iQOO I2209.

Jika nomor model tersebut terbukti benar milik iQOO 9, maka iQOO 9 akan menjadi smartphone pertama merk iQOO yang diboyong ke Tanah Air.

HP iQOO 9 pertama kali diluncurkan di Cina pada awal tahun 2022. Perangkat mengunggulkan layar AMOLED berbentang luas, chipset Snapdragon 8+ Gen 1, dan kamera utama berkekuatan 50MP .

BACA JUGA: iQOO Z6 Lite 5G Bakal Jadi HP Pertama di Dunia Bertenaga Snapdragon 4 Gen 1

Untuk lebih jelasnya, kita nantikan informasi resmi mengenai iQOO Neo7 dan iQOO 9 dari pihak terkait.